174 Orang Lolos Seleksi Administrasi Panwascam

Kepulauan Meranti | Rabu, 11 Desember 2019 - 09:53 WIB

KEPULAUAN MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti melakukan pemgumuman hasil seleksi berkas administrasi dari seratusan bakal calon panwascam, Rabu (10/12).

Seperti diungkapkan Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, tidak satupun berkas administrasi bakal calon panwascam yang tidak memenuhi syarat. “Dari 174 berkas yang kami terima, semuanya lolos,” ungkapnya kepada Riau Pos, Selasa (10/12).


Dikatakannya, dari jumlah tersebut, terdiri dari 141 berkas pelamar laki-laki dan 33 pelamar perempuan. Mereka yang akan diseleksi untuk mengisi  27 posisi panwascam di seluruh kecamatan yang tersebar.

"Setiap kecamatan akan ditugaskan tiga orang panwascam. Kita ada sembilan kecamatan, sehingga jumlahnya 27 orang saja," terangnya.  

Untuk tahapan seleksi, pengajuan berkas lamaran telah ditutup akhir November 2019 lalu. "Saat ini masuk pada tahapan seleksi administrasi, besok pengumuman lolos administrasi," ujarnya.

Bagi pendaftar yang lolos tahap seleksi administrasi, akan mengikuti tahapan selanjutnya dengan metode computer assisted test (CAT) socrative. 

Tahapan itu akan dilaksanakan serentak pada 13 hingga 17 Desember 2019 mendatang. Dan metode tes online tersebut merupakan amanat Bawaslu RI.

Dikatakan Syamsurizal, Senin (9/12/19), pihaknya telah meninjau lokasi tes yang dipusatkan di SMKN I Tebingtinggi. Langkah itu dalam memastikan kesiapan jelang seleksi CAT yang akan digelar. Dan semua fasilitas dinyatakan memenuhi syarat.

"Kita bekerja sama dengan SMKN 1 Tebingtinggi, Meranti. Untuk kebutuhan CAT, 100 unit perangkat komputer beserta jaringannya. Kita hanya pakai 60 unit dengan beberapa sesi ujian. Sampai saat ini tak ada kendala. Mudah-mudahan sampai penutupan" ujarnya.(wir)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com