TRANSPORTASI

Dampak PPKM Darurat, Kapal Dumai Tujuan Meranti dan Kepri Stop Operasi

Kepulauan Meranti | Selasa, 13 Juli 2021 - 12:42 WIB

Dampak PPKM Darurat, Kapal Dumai Tujuan Meranti dan Kepri Stop Operasi
Aktivitas penumpang di Dermaga Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Kapal dari Dumai Tujuan Meranti, Batam, dan Tanjungpinang tak beroperasi. Kondisi tersebut dampak pemberlakukan PPMKM darurat yang telah ditetapkan oleh Pemprov Kepulauan Riau (Kepri).

Secara resmi trayek domestik ini berlaku sejak hari ini Selasa (13/7/21). Demikian disampaikan Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang Suharto kepada Riau Pos. 


"Hari ini dari untuk kapal dari Dumai, Meranti tujuan Batam dan Tanjungpinang berhenti sementara beroperasi. Keputusan ini setelah penetapan regulasi PPMKM darurat yang telah ditetapkan oleh Pemprov Kepri," ungkapnya. 

Dari Kabar yang ia terima Pemprov Kepri telah mengeluarkan aturan terhadap syarat lengkap perjalanan laut kepada penumpang dalam dan dari luar provinsi atau daerah tertentu. 

"Aturan masuk ke sana yang diperketat. Bahkan penumpang dari daerah asal, tujuan Batam dan Tanjungpinang wajib menunjukkan hasil Swab Antigen dan vaksinasi Covid-19. Makanya pemilik kapal terpaksa membuat keputusan efektif dan efesien atau berhenti sementara," bebernya.

Seperti dihimpun Riau Pos, seluruh penumpang dari luar Kepri yang akan bersandar di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri wajib melewati prokes secara ketat. Seperti cek suhu tubuh, menunjukkan surat hasil Swab Antigen negatif dan pemeriksaan E Hac.

Penumpang berangkat (luar Kepri): cek suhu tubuh, surat hasil Swab Antigen negatif dan menunjukkan sudah vaksin minimal dosis pertama. Penumpang berangkat ( dalam Kepri): cek suhu tubuh, menunjukkan sudah vaksin minimal dosis pertama Vaksin.


Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com