Proses Pengangkatan 142 Calon PPPK Meranti Menunggu Masa Sanggah

Kepulauan Meranti | Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:45 WIB

Proses Pengangkatan 142 Calon PPPK Meranti Menunggu Masa Sanggah
Ujian CAT seleksi CPNS tahun lalu di Kepulauan Meranti. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG(RIAUPOS.CO) - Peserta yang tidak lolos seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diberi ruang untuk mengajukan sanggah selama empat hari mulai, Ahad-Kamis (10-14/10/ 2021) besok.

Namun dari informasi yang diterima sehari jelang penutupan, seluruh peserta tidak lolos ujian dari Kepulauan Meranti belum ada melakukan sanggahannya. 

Demikian disampaikan oleh Plt Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Siti Zara kepada Riau Pos, Rabu (13/10/21) siang, sekira Pukul 14.07 WIB.
Baca Juga :Kontrolah Tekanan Darah, Jika Tidak Ingin Terjadi Pendarahan Otak

"Sejak dibuka hingga kini belum ada. Penutupan kalau tak salah saya besok," ungkapnya, melalui panggilan telpon genggam. 

Dibeberkannya pasca pengumuman dua pekan sebelum ini, terdapat 142 orang guru asal Kepulauan Meranti telah dinyatakan lolos setelah mengikuti ujian tahap pertama pada 13 September 2021 lalu.

Jumlah tersebut terdiri dari 552 orang peserta yang dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi, dengan kuota sebanyak 648 formasi.

Ditambahkan oleh Pengawas Utama Seleksi PPPK Kemendikbudristek Wilayah Kerja Kepulauan Meranti, Safwan Mahendra S Sos yang mengatakan jika saat ini mereka masih menunggu hasil sanggah. 

Untuk tahapan pengangkatan nanti menjadi tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) daerah masing masing.

 "Setelah masa sanggah selesai, selanjutnya itu menjadi tupoksi BKD. Pasalnya kami di Kementerian kami hanya sebatas pelaksanaan seleksi sampai pengumumannya saja." bebernya.

Untuk itu, selain menanti rampungnya masa sanggah, pihaknya akan kembali mengadakan seleksi tahap II mendatang. Namun jadwal pasti belum diterima setelah ada perubahan tahapan lalu. Seperti penundaan jadwal pengumuman. 

"Kalau jadwal taha II belum tau setelah ada penundaan pengumuman kemarin. Jadi butuh prefer lagi. Pastinya kami belum tau karena memang belum ada info tentang itu," ungkapnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang) 

Editor: Erwan Sani


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com