WABAH CORONA

Tambah 14 Pasien Positif, Pejabatnya Ikut Terpapar, DPKAD Meranti Tutup 

Kepulauan Meranti | Rabu, 14 Oktober 2020 - 00:07 WIB

Tambah 14 Pasien Positif, Pejabatnya Ikut Terpapar, DPKAD Meranti Tutup 
Pengambilan spesimen lendir swab tes oleh Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, terhadap orang yang memiliki kontak dari pasien terkonfirmasi. (DOK RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Kabupaten Kepulauan Meranti kembali diwarnai oleh bertambahnya kasus baru pasien terjangkit corona (Covid-19). Dari informasi yang diterima oleh Riaupos.co, Selasa (13/10/20) sore, terdapat 14 orang pasien baru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr Misri. Terhadap tambahan pasien yang baru saja terpapar membuat jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kepulauan Meranti menjadi 93 kasus. 


"Dari jumlah kasus secara akumulatif pasien terkonfirmasi yang dirawat dan diisolasi sebanyak 31 orang. Sementara 62 lainnya telah sembuh," ungkapnya. 

Adapun belasan pasien baru yang berasal dari Kecamatan Tebingtinggi berinisial  S (40), ZAC (20), J (18), S (21), BB (15), CDC (11),  RSP (25), FOS (31),  AW (65), R (29), AA (39),  RDH (26). Sementara dua orang pasien lainnya berasal dari Kecamatan Tebingtinggi Barat dengan inisial M (47) dan AR (50). 

Selain itu Misri juga tidak menyangkal jika salah seorang pasien yang baru terpapar Covid-19 tersebut adalah pejabat strategis di Dinas Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Iya salah seorang di antaranya adalah pejabat DPKAD," ujarnya. 

Menyikapi kondisi tersebut, saat ini kantor DPKA Meranti akan ditutup sementara jelang selesainya penyemprotan disinfektan dan hasil swab kontak dengan pasien terjangkit keluar. 

"Tutup jelang hasil swab kontak keluar. Untuk itu kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Baik itu rutin menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. Semoga kasus Covid-19 dapat ditekan penyebarannya," himbaunya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com