KEPULAUAN MERANTI

Target Kuota Meleset, PKA dan PKP hanya Diikuti 80 Peserta

Kepulauan Meranti | Rabu, 15 September 2021 - 10:12 WIB

Target Kuota Meleset, PKA dan PKP hanya Diikuti 80 Peserta
Bupati Kepulauan Meranti H M Adil menyematkan pin perwakilan peserta saat pembukaan diklat, Selasa (14/9/2021). (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 80 pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), atau yang kerap disebut diklatpim.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti HM Adil di Gedung Hijau Setdakab Meranti Jalan Dorak, Selasa (14/9).


"Mulai hari ini. Ada 40 peserta PKA dan 40 peserta PKP. Jadi totalnya ada 80 orang," ungkap Adil di waktu yang sama.

Ia tidak menampik jumlah tersebut belum maksimal jika dibandingkan dari target yang diusulkan kepada pihak terkait.

"Masih berjumlah 40 persen dari target awal. Kemarin kita maunya 200 kuotanya. 100 orang untuk PKA dan 100 orang untuk PKP. Namun yang disetujui 80 aja, selebihnya tidak," ungkapnya.

Meskipun demikian, ia berharap pelatihan tersebut dapat berjalan lancar dan diikuti secara baik oleh seluruh peserta. Jika tidak, ia mengaku tak segan memberi sanksi kepada peserta terkait.

Bank BJB

"Meskipun pelatihan ini menggunakan metode online (e-learning) dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19. Saya minta kepada serta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Jangan main-main. Saya tidak mau dengar yang macam-macam. Kalau ketahuan, habis mereka," bebernya.

Secara rinci ditambahkan oleh Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin usulan kuota peserta semula diusulkan melalui Pusdiklat BPSDM Provinsi Riau, namun kuota yang disetujui hanya untuk mengakomodir 80 peserta.

Pelatihan akan berlangsung kurang lebih selama tiga bulan. Selain diajarkan teori, juga akan dilakukan praktek melalui jaringan virtual.(wir)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com