WABAH CORONA

Pasca-Dikunjungi Pasien Positif Corona, Rumah Dinas Irwan Nasir Disterilkan

Kepulauan Meranti | Sabtu, 16 Mei 2020 - 02:00 WIB

Pasca-Dikunjungi Pasien Positif Corona, Rumah Dinas Irwan Nasir Disterilkan
Bupati Meranti Irwan Nasir saat menjalani rapid tes oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19, bebarapa waktu yang lalu. (WIRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Sempat ditandangi pasien positif Covid-19 kluster santri Magetan, seisi rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir akan semprot disinfektan.

Selain itu, seluruh penghuni di rumah dinas Irwan Nasir juga akan dirapid tes. Informasi tersebut diterima Riaupos.co dari unggahan status facebook seorang pejabat daerah setempat.


Akun atas nama Anshary Arif menuliskan jika keduanya yang merupakan hasil tracing cluster kepulangan santri dari Jawa Timur sempat berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Kepulauan Meranti.

"Dikabarkan Inisial IA (19) dan IMA (16) warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Positif Covid-19, telah melakukan Kontak Sosial di seputaran Kota Selatpanjang hingga berkunjung ke rumah Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi," tulis akun tersebut pada pukul 10.30 WIB.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Meranti, Rudi Alhasan membenarkan. Namun ia mengaku tidak tau pasti kapan kunjungan tersebut berlangsung.

Hingga saat ini lanjut dia, seluruh penghuni dan karyawan petugas rumah Dinas Bupati akan dilakukan rapid test.

"Rudin pak Bupati akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Untuk jumlah orang yang dirapid test berapa kita belum tau. Sepertinya memang seluruh penghuni rumah," jelas dia.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, M Fahri SKm menambahkan, bahwa nantinya seluruh pejabat yang melakukan kontak tatap muka dengan Bupati Kepulauan Meranti akan di rapid test.

"Seluruh pejabat yang berkontak langsung akan di rapid. Termasuk Kepala Desa dan lainnya," pungkasnya.

Laporan: Wira (Meranti)
Editor: Arif



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com