KEPULAUAN MERANTI

160 CPNS Formasi 2019 Terima SK Pengangkatan

Kepulauan Meranti | Kamis, 17 Juni 2021 - 10:53 WIB

160 CPNS Formasi 2019 Terima SK Pengangkatan
Bupati Kepulauan Meranti HM Adil menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS 2019 di halaman Setdakab, Rabu (16/6/21) siang. (WIRA SAPUTRA/RIAU POS)

MERANTI(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya menyerahkan SK pengangkatan terhadap 160 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 silam.

Mereka terdiri dari 14 orang tenaga kesehatan (nakes), 90 orang tenaga pendidik, serta 56 orang tenaga teknis lainnya. Penyerahan SK secara simbolis dilakukan Bupati Kepulauan Meranti HM Adil di halaman Sekretariat Daerah, Rabu (16/6) siang.


Pada kesempatan itu, Adil melontarkan beberapa pesan kepada mereka. Terutama terhadap kinerja dan tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas. "Oleh karena itu teruslah belajar dan tingkatkan wawasan agar dapat menjalankan tugas-tugas sebagai PNS dengan baik, dan bertanggung jawab," ujarnya.

Menurutnya sebagai abdi negara haruslah memperhatikan nilai-nilai ketakwaan, kesetiaan kepada Pancasila dan UU Dasar 1945. Selain itu, wajib memilki semangat nasionalisme dengan mengutamakan kepentingan negara. Tentunya harus menghormati hak masyarakat, sehingga tidak diskriminatif dan bermoral tinggi.

"Kepada PNS yang baru saja menerima SK haruslah berinovasi, kreatif dan bermental kuat. Sehingga apa yang dicita-citakan dalam Meranti maju, cerdas dan bermartabat dapat diwujudkan," ujarnya.

Dengan telah diterimanya SK PNS 100 persen tersebut, seperti yang disampaikan Sekretaris BKD Meranti Bakharuddin, seluruh PNS golongan III formasi 2019 ini mulai menerima upah penuh mulai Juli 2021 mendatang. "SK PNS mereka terhitung per I Juni 2021, jadi pendapatan penuh mulai jalan Juli 2021 yang akan kita rapelkan," ujar Bakharuddin.(wir)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com