Tiga Besar Calon PTP Meranti akan Tes Kejiwaan

Kepulauan Meranti | Jumat, 17 Juni 2022 - 09:49 WIB

Tiga Besar Calon PTP Meranti akan Tes Kejiwaan
Bambang Suprianto (ISTIMEWA)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Nama peserta yang masuk dalam tiga besar seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Kabupaten Kepulauan Meranti telah diumumkan, Kamis (16/6) sore. Dari data yang diterima, sebanyak 30 orang menjadi calon kuat untuk mengisi 22 formasi PTP daerah setempat ke depan.

Demikian data yang dilansir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Suprianto SE MM kepada Riau Pos.

Yamaha Alfa Scorpii

"Sebanyak 30 orang peserta lolos tiga besar," ungkapnya.

Untuk itu tahapan seleksi PTP Meranti akan berlanjut pada tes kesehatan terhadap 30 peserta. Mulai dari 20 hingga 21 Juni 2022 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru.

"Selain hasil penilaian pansel, nantinya hasil tes kesehatan ini jadi dasar bupati untuk memilih satu dari tiga nama terbaik untuk mengisi formasi yang kita buka itu," ungkapnya.

Setelah ini, kata Bambang, tentunya segala urusan tahapan seleksi akan kembali kepada BKPSDM Kabupaten Kepulauan Meranti. Termasuk memberikan hasil seleksi dari pansel, dan tes kesehatan para calon yang masuk tiga besar kepada kepala daerah.


"Nantinya satu nama hasil pilihan bupati itu akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika tidak terdapat pelanggaran dalam proses seleksi, maka KASN akan mengeluarkan rekomendasi sebagai dasar pelantikan PTP Meranti mendatang," ungkapnya.

Terhadap pengisian JTP melalui seleksi terbuka dan kompetitif berdasarkan PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS sebagaimana telah diubah dengan PP 17 tahun 2020. Selain itu PermenpanRB 15 tahun 2019 tentang pengisian JTP-.(wir)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com