PROSTITUSI

7 Pasangan Diduga Mesum di Wisma, Digerebek Satpol PP Meranti

Kepulauan Meranti | Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:31 WIB

7 Pasangan Diduga Mesum di Wisma, Digerebek Satpol PP Meranti
Jajaran Satpol PP Meranti saat lakukan operasi pekat di Wisma Diva, Selatpanjang, (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIUPOS.CO) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kepulauan Meranti, melakukan razia atau operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Wisma Diva, Kelurahan Selatpanjang Kota, Sabtu (16/10/21) malam. 

Razia dipimpin oleh Plt Kasat Pol PP Kepulauan Meranti Masdiana SPd, Kabid Operasi Yuli Usmita, Kabid Linmas R Fauzi dan Kasi Intel Andi serta belasan personil lainnya.


Operasi dari target pekat kali ini hanya di Wisma Diva. Karena informasi yang diterima oleh satuan daerah, penginapan tersebut kerap dijadikan tempat prostitusi. 

Alhasil, dalam operasi itu jajaran Satpol PP Kepulauan Meranti berhasil menjaring tujuh pasangan mesum bermalam di tujuh kamar yang berbeda, tanpa status ikatan pernikahan.

"Tujuh pasangan ini kita amankan dari kamar-kamar Wisma Diva,  mereka yang tidak bisa menunjukkan bukti status pasangan yang sah, langsung kita angkut ke kantor (Satpol-PP)," ungkap Masdiana, Ahad (17/10/21) dini hari kepada wartawan.

Di samping dalam operasi, cerita Masdiana dua dari tujuh orang pasangan yang dimaksud mengaku nikah siri. Namun identitas yang ditunjukan kepada jajarannya status agama kedua pasangan tersebut berbeda. 

"Dua dari tujuh pasangan yang kita amankan berkilah nikah siri. Tapi setelah kita lihat KTP-nya malah beda agama. Setelah ditanya lagi malah mualaf. Tapi apapun alasannya tetap kita proses," ungkapnya.

Para pasangan yang sudah dijaring dan digiring ke Kantor Satpol PP itu langsung Interogasi petugas dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Bank BJB

"Sebelum dipulangkan, kita sudah menghubungi dari masing-masing pihak keluarga untuk menjemput dan menjamin," tutur Masdiana.

Menurutnya, untuk saat ini razia dan operasi penyakit masyarakat (Pekat) baru dilakukan di satu penginapan, selanjutnya akan digelar secara rutin dan berkala.

"Tadi malam operasi kita baru menyasar di Wisma Diva, tempat lain tunggu ada waktunya nanti, ini akan rutin kita lakukan secara berkala,"ungkapnya lagi.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman
 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com