H-1 Pendaftaran, Jabatan Sekda Meranti Tanpa Peminat

Kepulauan Meranti | Kamis, 18 Juni 2020 - 16:14 WIB

H-1 Pendaftaran, Jabatan Sekda Meranti Tanpa Peminat
Bupati Irwan memimpin pelantikan pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu.(DOK.RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Sehari jelang penutupan masa pendaftaran open bidding jabatan tertinggi pratama, atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, minim dari peminat. Pasalnya sejak pendaftaran dibuka Senin (15/6/20) kemarin, hingga kini, Kamis (18/6/20) siang, belum ada seorangpun pejabat yang memenuhi syarat melakukan pendaftaran.

Padahal jadwal tahapan open bidding jabatan tertinggi pratama terkait pendaftaran berakhir Jumat (19/6/20) mendatang. 


"Besok penutupan pendaftaran Pukul 00.00 WIB. Sampai hari ini belum ada pejabat yang mendaftar," beber Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin. 

Tata cara pengisian jabatan sekda itu didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Setiap bakal calon eselon II lebih dari dua tahun berturut-turut. Selain itu batas usia 56 tahun pertanggal pelantikan. 

Dari pemetaan yang telah mereka lakukan, di lingkungan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini terdapat 11 orang pejabat yang dinilai memenuhi beberapa syarat tersebut. 

"Di lingkungan kami ada 11 orang yang layak mendaftar sebagai bakal calon sekda itu. Tapi sampai saat ini belum ada daftar," ungkapnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com