COVID-19 KEPULAUAN MERANTI

74 Pasien Covid-19 di Meranti Sembuh

Kepulauan Meranti | Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:52 WIB

74 Pasien Covid-19 di Meranti Sembuh
Misri

(RIAUPOS.CO) - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti menyusut. Dari puluhan orang, kini hanya menyisakan 19 orang pasien yang masih dirawat dengan intensif.

Demikian juga dengan keberadaan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif. Sejak 14 Oktober 2020 lalu, hingga saat ini Sabtu (17/10), tidak terdapat tambahan pasien baru di daerah setempat.


Dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Misri Hasanto mengaku jika jumlah kasus Covid-19 di sana stagnan dengan 93 kasus.

Hari ini dan kemarin terdapat tiga orang pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan telah sembuh.

“Tiga sembuh. Jadi total pasien yang sembuh mencapai 74 orang,” ujarnya, Sabtu (17/10) petang.

Tiga orang terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh itu berinisial Ny J usia 50 tahun, Tn MA usia 38 tahun dan Ny IL usia 37. Dari tiga orang pasien itu dua warga Kecamatan Tebingtinggi dan seorang diantaranya warga Kecamatan Tebingtinggi Barat.  

“Jadi sisa pasien terkonfirmasi yang masih dirawat masih terdapat 19 orang. Mudah-mudahan juga memperoleh hasil yang sama dalam pemeriksaan lanjutan,” ungkapnya.

Walaupun demikian, saat ini masih terdapat 80 orang suspect Covid-19 di Kepulauan Meranti. Untuk memastikan kondisi mereka jelang hasil swab keluar, seluruh suspect masih menjalani masa karantina secara mandiri.

“Untuk suspect mudah-mudahan negatif semua. Jelang hasilnya keluar mereka masih menjalani isolasi secara mandiri,” terangnya.

Untuk menekan penyebaran keberadaan suspect terus diawasi oleh pihak Puskemas terdekat. Selain itu kepada masyarakat dapat terus menjalani perilaku hidup baru dengan menjalankan protokol kesehatan. Maksudnya tetap berada di rumah jika tak ada keperluan di luar. Jaga jarak, mengunakan masker dan rutin mencuci tangan.(nda)

Laporan WIRA SAPUTRA, Meranti

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com