CAT SKB Hari Pertama di Meranti Diikuti 150 CPNS

Kepulauan Meranti | Sabtu, 19 September 2020 - 19:31 WIB

CAT SKB Hari Pertama di Meranti Diikuti 150 CPNS
Sesi kedua 50 peserta lakukan persiapan beberapa menit sebelum berlangsungnya CAT SKB di Gedung Afifa Sport Meranti.(WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI (RIAUPOS.CO) - Hari pertama berlangsungnya seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Meranti, Sabtu (19/9/20) berjalan lancar. Pantauan Riaupos.co saat akan berlangsungnya SKB tampak jauh berbeda dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya. 

Panitia menyediakan beberapa area yang berbeda bagi peserta sebelum  memasuki ruang computer assisted test (CAT) SKB, di Gedung Afifa Sport Center, Jalan Banglas Kecamatan Tebingtinggi. 


Sebelum tes berlangsung, peserta harus melewati area registrasi, penitipan barang, body cecking suhu tubuh, dan area sterilisasi elektronik. Setiap peserta mengenakan masker dan sampul tangan ketika tes berlangsung.  

Sesi pertama dimulai pukul 8:30 WIB, sesi kedua pukul 11:30 WIB. Masuk sesi ketiga berlangsung dimulai pukul 14:30 WIB. Tiga sesi di hari pertama, diikuti oleh 150 peserta. 

Sementara sisa 45 orang peserta lainnya dijadwalkan akan mengikuti CAT SKB pada hari kedua, Minggu (20/9/2020). Sehingga total seluruh peserta yang memilih SKB di daerah tersebut tercatat 196 orang. 

Demikian disampaikan oleh, Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Meranti Alizar, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Pegawai Said Solahudin kepada Riau Pos, Sabtu (19/9/20) sore. 

"Untuk hari pertama rampung dan berjalan lancar. Dari jadwal yang ditetapkan kepada 150 orang peserta, seluruhnya mengikuti CAT SKB hari pertama. Tidak seorangpun dari mereka yang tidak ikut atau dianggap gugur," ujarnya. 

Jumlah itu terdiri dari 301 orang peserta CPNS asal Kepulauan Meranti yang telah dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) jauh sebelum ini. 

Sementara sisa 105 orang peserta lainnya memilih lokasi CAT SKB di Kanreg BKN yang tersebar di beberapa daerah lain. Menurutnya langkah ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 sehingga peserta dengan mudah memilih lokasi terdekat.

Laporan : Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Eka G Putra










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com