WABAH VIRUS CORONA

Terjangkit Covid, Kepala BPKAD Meranti Dikarantina di RSKI Galang

Kepulauan Meranti | Senin, 19 Oktober 2020 - 12:10 WIB

Terjangkit Covid, Kepala BPKAD Meranti Dikarantina di RSKI Galang

SELATPANJANG (RIAUPOS) - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19

Kabar itu dibenarkan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir kepada RiauPos.co, Senin (19/10/20). Disampaikannya, kondisi Bambang yang pernah menjabat sebagai PJ Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut baik-baik saja. Status tanpa gejala. 


"Iya dia terkonfirmasi positif kemarin (18/10/20). Kondisinya baik baik saja, karena statusnya pasien tanpa gejala," beber Irwan Nasir. 

Saat ini keberadaan Bambang sedang melalui masa perawatan secara intensif dan dikarantina di rumah sakit khusus infeksi (RSKI) Covid-19 Galang, Batam, Kepulauan Riau. 

Walupun demikian ia optimis jika Bambang akan segera sembuh dengan fasilitas yang dinilainya cukup maksimal, sehingga beberapa pekan ke depan hendaknya bisa bertugas kembali. 

"Dengan demikian kita doakan dia segera sembuh. Saya kira tidak akan lama. Paling sekitar dua minggu kedepan sudah bisa aktif. Pasalnya, di rumah sakit galang itu fasilitasnya cukup lengkap," ujarnya.

Dari data yang dilansir Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, hingga saat ini terdapat 93 jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto. Dari jumlah tersebut 19 orang diantaranya masih menjalani perawatan. Sementara 74 pasien telah dinyatakan sembuh. 

Dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti, keberadaan suspect terus diawasi oleh pihak Puskemas terdekat. 

Selain itu kepada masyarakat dapat terus menjalani perilaku hidup baru dengan menjalankan protokol kesehatan. "Maksudnya tetap berada di rumah jika tak ada keperluan di luar. Jaga jarak, mengunakan masker dan rutin mencuci tangan," ujarnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com