LELANG JABATAN

Eks Kadisdik Riau Ikut Perebutan Kursi Sekda Meranti

Kepulauan Meranti | Minggu, 21 Juni 2020 - 02:18 WIB

Eks Kadisdik Riau Ikut Perebutan Kursi Sekda Meranti
Satu dari empat calon Sekdakab Meranti yang mendaftar, eks Kadisdik Provinsi Riau yang juga mantan Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti RI, Dr Kamsol.(DOK.RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Jumlah bakal calon Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti tak sesuai ekspektasi, dan tampak kurang diminati. Pasalnya diakhir masa pendaftaran open bidding jabatan tertinggi pratama, atau sekretaris daerah (Sekda) Jumat (19/6/20) kemarin, hanya empat pejabat yang melirik kursi tersebut. 

"Tak sesuai ekspektasi. Karena hingga batas akhir pendaftaran hanya empat orang yang mendaftar. Kemarin asumsinya lebih dari jumlah tersebut," ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin kepada Riau Pos, Sabtu (20/6/20) siang. 


Dari tata cara pengisian jabatan Sekda ini, menurut Bakhar setiap bakal calon eselon II lebih dari dua tahun berturut-turut. Selain itu batas usia 56 tahun pertanggal pelantikan. 

Dari pemetaan yang telah mereka lakukan, di lingkungan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini terdapat 11 orang pejabat yang dinilai memenuhi syarat sebagai peserta.

"Di sini aja ada 11 orang yang layak mendaftar sebagai bakal calon Sekda itu. Tapi, yang daftar hanya empat orang. Walupun demikian jumlah tersebut tidak menjadi kendala terhadap seluruh tahapan. Dan tetap akan dilanjutkan," ungkapnya. 

Adapun empat orang pejabat itu seperti yang dibeberkan Bakhar adalah Pj Sekda Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, Asisten I Setdakab Meranti Syamsudin, Kadishub Meranti Aready, dan Eks Kadisdik Pemprov Riau, Kamsol.

Kamsol untuk diketahui, setelah menjabat Kadisdik Provinsi Riau, pindah ke pusat menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti RI.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com