ASOSIASI PEMERINTAH KABUPATEN SELURUH INDONESIA

Adil Ditunjuk Sebagai Sekretaris Bidang Kerja Sama Daerah Apkasi

Kepulauan Meranti | Senin, 21 Juni 2021 - 10:07 WIB

Adil Ditunjuk Sebagai Sekretaris Bidang Kerja Sama Daerah Apkasi
HM Adil mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat rapat kerja nasional (Rakernas) Apkasi di Pecatu Ballroom, BNDCC, Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021). (DISKOMINFO KEPULAUAN MERANTI)

MERANTI(RIAUPOS.CO) - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH dinobatkan sebagai Sekretaris Bidang Kerjasama Daerah untuk mengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Periode 2021 hingga 2026.

H Muhammad Adil ditugaskan untuk mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sebagai ketua pasca berlangsungnya pengukuhan Apkasi yang dilaksanakan di Pecatu Ballroom, BNDCC, Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6).


Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Jon Hendri kepada Riau Pos, Ahad (20/6) sore.

“Ya, dalam pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi yang baru ini bupati dinobatkan sebagai sekretaris mendampingi Bupati Banyuwangi sebagai Ketua Bidang Kerja Sama Daerah yang juga istrinya Ketua Apkasi dulunya Azwar Anas,” ungkapnya

Cerita Jon yang saat itu ikut mendampingi Adil, jika helat besar tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri HM Tito Karnavian yang dikemas dengan seminar bertema “Tantangan dan Harapan Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19”.

Selain Tito, dari pantauannya, pengukuhan itu juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sebagai nara sumber.

“Dengan telah dikukuhkannya bupati sebagai pengurus organisasi, tentunya ia akan memiliki tugas yang besar untuk memfasilitasi kepentingan pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah sesuai hakekat otonomi daerah. Bahkan peran dan kelasnya lebih kepada skala nasional,” ujarnya.(wir)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com