VAKSINASI CORONA

421 Orang Remaja Meranti Terima Vaksinasi Perdana

Kepulauan Meranti | Selasa, 21 September 2021 - 03:07 WIB

421 Orang Remaja Meranti Terima Vaksinasi Perdana
Jajaran Satgas Covid Kepulauan Meranti yang terdiri dari perwakilan TNI dan KSOP Kepulauan Meranti memantau realisasi vaksinasi remaja perdana di SMA N 1 Tebingtinggi, Senin (20/9/2021) pagi. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Vaksinasi massal untuk kategori remaja di Kepulauan Meranti telah dimulai. Helat perdana tersebut dilaksanakan di SMA N 1 Tebingtinggi, Senin (20/9/2021) pagi hingga sore.

Penyuntikan vaksin kepada ratusan remaja itu diakomodir oleh Koramil 02 Tebingtinggi yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Meranti melibatkan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) setempat.


Target vaksinasi itu menyasar murid SMA N 1 Tebingtinggi kelas 10,11,dan 12 dengan rentan umur dimulai dari 12 tahun. Demikian disampaikan oleh kepala sekolah Poyadi kepada Riaupos.co.

Dibeberkannya dari 768 siswa yang menjadi target sasaran di sekolah yang ia pimpin, hanya terdapat 421 murid yang bersedia divaksin. Sementara sisanya 365 tidak karena belum mendapat izin dari masing masing orang tua mereka.

"Terhadap murid belum bersedia, alasan orang tua tidak menandatangani surat pernyataan izin vaksinasi anak mereka yang beragam," ungkapnya.

Poyadi yang juga selaku ketua MKKS Kepulauan Meranti, menambahkan akan mensosialisasikan kembali pentingnya vaksinasi terhadap satuan tugas, orang tua wali murid. Hendaknya target vaksinasi dalam membentuk kekebalan komunal atau herd immunity di Kepulauan Meranti segera rampung.

Bank BJB

"Caranya, kami akan mempromosikan murid yang telah divaksin kepada seluruh sekolah dan orang tua wali murid agar mereka bisa kembali mengisi surat pernyataan anaknya," ujarnya.

Untuk saat ini jajaran MKKS di 24 SMA negeri dan swasta yang tersebar telah melalukan pendataan. Setidaknya target sasaran yang akan diserahkan kepada Satgas Covid dari pihaknya sebanyak 6000 murid.

"Tindak lanjut dari pendataan itu akan diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti agar bisa jemput bola dengan menggelar vaksinasi secara massal di masing-masing sekolah," ujarnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com