WABAH CORONA

Kontak dengan Pasien Positif Klaster BRI, Seorang Warga Meranti Diisolasi

Kepulauan Meranti | Senin, 22 Juni 2020 - 00:51 WIB

Kontak dengan Pasien Positif Klaster BRI, Seorang Warga Meranti Diisolasi
Seorang perawat RSUD Meranti mengenakan alat pelindung diri (APD) saat mengecek perkembangan kesehatan salah seorang Eks PDP Covid-19 belum lama ini. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti mendeteksi seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang memiliki kontak dengan pasien terjangkit klaster BRI. 

Dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto kepada Riaupos.co, pasien tersebut berinisial J (22) warga Jalan Gelora, Kecamatan Tebingtinggi. 


Menurutnya, J ditetapkan sebagai PDP pada Ahad (21/6/2020) siang dari hasil tracing yang diketahui memiliki kontak dengan DH (24) klaster BRI yang berlangsung 6 Juni 2020 lalu di Selatpanjang. 

"PDP ini kontak erat dengan DH (24) positif klaster BRI yang pada tanggal 6 Juni 2020 lalu DH ini sempat mampir ke Selatpanjang," ungkapnya ketika didampingi oleh Jubid Gugus Tugas Covid-19 Meranti, Fahri Skm.

Walaupun hasil rapid test yang mereka lakukan nonreaktif, namun J atau PDP tersebut memiliki gejala Covid-19. Selain batuk dan pilek, diungkapkan Mirsi, hasil rontgen diketahui menderita radang paru-paru atau pneumonia. Sehingga keberadaanya saat ini terpaksa diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti. 

"Rapid test nonreaktif. Tapi dia punya gejala batuk, pilek dan hasil rontgen radang paru-paru. Makanya tadi kita tetapkan sebagai PDP dan telah diisolasi di RSUD," ujarnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Eko Faizin

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com