PILKADA MERANTI

DPRD dan Pemda Dorong Pelantikan AOK Jumat Pekan Ini

Kepulauan Meranti | Selasa, 23 Februari 2021 - 13:02 WIB

DPRD dan Pemda Dorong Pelantikan AOK Jumat Pekan Ini
ARDIANSYAH

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - DPRD dan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti berupaya mendorong Pemprov Riau hingga Kemendagri segera melantik H M Adil dan H Asmar, akhir pekan ini. 

Langkah tersebut mulai dengan menggelar sidang paripurna penetapan Senin (22/2/21) siang kemarin yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti Ardiansyah dan diikuti oleh jajaran. 


Sementara itu, lintas eksekutif juga dihadiri oleh Plh Bupati Dr Kamsol serta kepala daerah terpilih, yakni paslon nomor urut 1 dengan jargon AOK (Adil dan Asmar orang kite). 

Diketahui hasil paripurna ini menjadi salah satu tahapan atau proses pelantikan bupati dam wakil bupati definitif, pasca pleno penetapan kepala daerah terpilih oleh KPU Kepulauan Meranti akhir pekan lalu (19/2/21). 

Ini sudah masuk tahapan proses pelantikan. Ya dimulai dari paripurna penetapan pasangan terpilih ini. Setelah itu Setdakab Meranti akan menyerahkan segala dokumen pendukung pelantikannya kepada Pemprov Riau agar bisa diteruskan ke Kemendagri.

Bahkan ia menargetkan jika pelantikan tersebut akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemendagri, yakni bertepatan Jumat, 26 Februari 2021 pekan ini.

"Iya mestinya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Kemendagri. Makanya harus hari ini paripurnanya," bebernya. 

Usai paripurna, ternyata pemda melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Meranti, Jon Hendri SSTP langsung tancap gas menghadap Jajaran Biro Kepemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setdaprov Riau. 

"Iya saya saya saat ini masih di dalam kapal laut menuju pekanbaru mengantar segala berkas administrasi pelantikan sekaligus koordinasi ke Otda Riau agar bisa segera diteruskan ke Kemendagri," ujarnya melalui panggilan telpon genggam di hari yang sama. 

Setelah ini, ia mengaku jika proses tinggal menunggu surat keputusan dan jadwal pelantikan saja. Untuk itu hendaknya tidak ada kendala sehingga target itu tepat jadwal agar bisa segera dilantik.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: E Sulaiman


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-03.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com