WABAH CORONA

 Lapas Selatpanjang Bagikan Masker Buatan Warga Binaan

Kepulauan Meranti | Kamis, 23 April 2020 - 22:43 WIB

 Lapas Selatpanjang Bagikan Masker Buatan Warga Binaan
Para petugas di jajaran Lapas Kelas II B Selatpanjang bagikan dan pasangkan masker kepada masyarakat di Jl Kesehatan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kabupaten Meranti, Kamis (23/4/2020).

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) -Dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 yang jatuh pada 27 April 2020 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang bagikan masker kepada masyarakat, Kamis (23/4/2020). 

Ratusan masker itu hasil prosuksi warga binaan, yang dibagikan langsung ke warga. Ratusan masker itu hanya dibuat dalam waktu  sehari dan hanya dikerjakan tiga orang warga binaan.


Pembagian dilakukan tepat di Jalan Kesehatan Selatpanjang ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Selatpanjang, Atmawijaya. 

Dia didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Misri Hasanto, pihak kepolisian, Dinas Perhubungan serta seluruh pegawai dan sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Selatpanjang.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 tahun 2020, dan untuk diketahui masker yang kami bagikan ini merupakan hasil karya warga binaan kami di lapas" ujar  Atmawijaya kepada Riaupos.co.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti dikelilingi oleh zona merah pandemi virus corona yang sangat menghawatirkan. 

Atmawijaya berjarap,  melalui kegiatan tersebut, penyebaran virus corona di Selatpanjang dapat dicegah. Tambahnya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

"Semoga kegiatan yang kami lakukan hari ini dapat membantu dalam pencegahan virus corona. Saya juga berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan yang beraktivitas di luar, jangan lupa gunakan masker. Mari kita sama-sama jaga kesehatan. Semoga wabah corona ini cepat berakhir," ujarnya mengakhiri.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com