Hari ini Kapolres Meranti Berhasil Himpun Puluhan Kantong Darah

Kepulauan Meranti | Kamis, 24 November 2022 - 20:15 WIB

Hari ini Kapolres Meranti Berhasil Himpun Puluhan Kantong Darah
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH cek kesehatan dan HB jelang mendonorkan darahnya kepada UTD RSUD Meranti. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG(RIAUPOS.CO) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama jajaran kembali melaksanakan bakti sosial donor darah di ruang rapat utama Mapolres Meranti Jl Gogok, Kamis (24/11/2022) pagi.

Rutinitas yang melibatkan Unit Tranfusi Darah RSUD setempat kali ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan jelang puncak HUT Ke-72 Polairud pada 1 Desember 2022 mendatang. Kegiatan diawali dengan verifikasi identitas diri dan riwayat kesehatan, seperti pengecekan tensi serta hemoglobin (HB) para personel menghasilkan 40 kantong darah.


Andi Yul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial segenap anggota Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah.

"Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menambah ketersediaan stok darah di RSUD Kepulauan Meranti. Sehingga ketersediaan darah ketika dibutuhkan oleh pasien dapat terpenuhi," ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah juga berguna bagi kesehatan personel, seperti merangsang peremajaan sel darah merah.

"Mudah-mudahan para personel kita rutin melakukan donor darah. Dengan begitu kesehatan dapat selalu terjaga, sehingga selalu sehat dalam menjalankan tugas," bebernya.

Untuk diketahui, Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satpolairud bekerja sama dengan Unit Instalasi Darah RSUD tersebut.

 

Laporan: Wira Saputra

Editor: Edwar Yaman

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com