PEGAWAI PEMERINTAH

Disdik Meranti Lacak Manual Nama Peserta Lolos Administrasi PPPK

Kepulauan Meranti | Rabu, 25 Agustus 2021 - 04:08 WIB

Disdik Meranti Lacak Manual Nama Peserta Lolos Administrasi PPPK
Suasana seleksi CPNS Kepulauan Meranti tahun 2020 lalu. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti lacak nama peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi (Adm) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) setempat.

Pelacakan menggunakan metode pendataan ulang secara manual, sehingga setiap peserta wajib menyerahkan berkas bukti pendaftaran dan kartu peserta mereka kepada Dinas Pendidikan Meranti, pasca dinyatakan lolos 11 Agustus 2021 lalu.


Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Syarifah Zuma ,kepada Riaupos.co  didampingi oleh Plt Kabid Ketenagaan T Siti Zara, Selasa (24/8/21) siang di ruang kerjanya.

"Sampai saat ini kami tidak punya data peserta yang lolos administrasi itu. Kami sudah koordinasi dengan pemprov, mereka juga tidak tahu. Kami hanya tahu jumlahnya. Tidak by name, by address. Untuk melacaknya, terpaksa kami lakukan pendataan secara manual dan memanggil seluruh peserta," ungkapnya.

Data yang diterima Riaupos.co, dari 648 formasi PPPK yang tersedia di Kepulauan Meranti, hanya terdapat 592 calon peserta yang mengisi formulir. Sementara submit hanya 573 orang yang mana seluruhnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Selain melakukan pendataan peserta, mereka juga diminta untuk mempersiapkan empat orang nama panitia pelaksana oleh Pemprov Riau. Empat orang panitia pelaksana ini akan memenuhi segala kebutuhan perlengkapan masa seleksi. Mulai persiapan perlengkapan perangkat, gedung, dan lain-lain.

Bank BJB

Untuk lokasi ujian diungkapkannya telah ditetapkan oleh Pemprov Riau. Tepatnya di SMP N 1 Selatpanjang.

"Untuk persiapan sudah mulai. Lokasi ujian di SMP N 1. Untuk fasilitas perangkat komputer terdapat 90 unit. Server tiga unit, di tiga ruangan yang berbeda, sehingga setiap sesi mampu menampung 20 orang peserta," ujarnya.

Walupun demikian, saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti belum menerima jadwal pasti pelaksanaan seleksi. Begitu juga petunjuk pelaksanaan dan teknis seleksi.

"Memang yang menentukan jadwal berada di tangan pemprov. Tapi belum tahu kapan. Jadwalnya masih tentatif. Jangankan jadwal, juklak dan juknis seleksi belum kami terima. Jadi kita tunggu saja," ungkapnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com