500 MENUNGGU HASIL YANG DITUNDA

50 Orang Peserta PPPK Meranti Gugur

Kepulauan Meranti | Sabtu, 25 September 2021 - 14:06 WIB

50 Orang Peserta PPPK Meranti Gugur
Peserta PPPK Kepulauan Meranti sedang menjalani sesi ujian di SMAN 1 Selatpanjang (13/9/21) . (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) --Pengumuman kelulusan atau hasil ujian PPPK Guru di Kepulauan Meranti yang semula dijadwalkan pada 24 September 2021, molor. Informasi ini berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kemendikbudristek, dua hari lalu (23/9/21).

Untuk itu dari kabar yang diterima Riaupos.co melalui Pengawas Utama Seleksi PPPK Kemendikbudristek Wilayah Kerja Kepulauan Meranti, Safwan Mahendra SSos, mengatakan pengumuman tersebut ditunda hingga 6 Oktober 2021 mendatang.


"Iya ditunda dari rencana semula hari ini (24/9/21) ke 6 Oktober 2021 mendatang," ungkapnya melalui pesan elektronik, Jumat (24/9/21) sore.

Terhadap bergesernya jadwal pengumuman tersebut, ia belum bisa memastikan kapan ujian tahap II akan diselenggarakan. Namun dari jadwal sebelumnya jatuh pada 26 hingga 27 Oktober 2021 mendatang.

Sama halnya dengan hasil ujian tahap I lalu, pihaknya belum bisa membeberkan jumlah peserta yang lolos passing grade. Kondisi itu terbentur dengan sejumlah alasan.

"Data nilai hasil seleksi saya ada, namun tetap harus dikomparasi dengan KepMenpaRB Nomor 1127 Tahun 2021. Karena masing-masing jurusan dan mata pelajarannya beda-beda. Misalnya untuk nilai teknis guru kelas SD 320 kita liat peserta guru SD yang nilai teknisnya di atas itu. Untuk kelulusan, adalagi nilai tambahan dari unsur afirmasi. Jadi lulus dan tidak lulusnya tidak bisa ditentukan dari hasil seleksi kemarin saja," ungkapnya.

Dari data yang dihimpun melalui Dinas Pendidikan setempat, jumlah peserta yang lolos administrasi di Kepulauan Meranti sebanyak 552 orang. Untuk ujian tahap I diikuti sebanyak 492 orang. Sebanyak 8 orang lainnya mengikuti ujian susulan karena reaktif hasil tes antigen.

Namun parahnya, dari 552 tersebut 52 orang diantaranya tidak hadir atau mengikuti ujian dengan status gugur di ujian tahap pertama. Sehingga dapat dipastikan jumlah peserta setempat yang menantikan hasil ujiannya sebanyak 500 orang.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

 

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com