Jelang Seleksi PPPK, Meranti Putuskan 226 Formasi

Kepulauan Meranti | Jumat, 26 Mei 2023 - 10:08 WIB

Jelang Seleksi PPPK, Meranti Putuskan 226 Formasi
Kepala BKPSDM Bakharuddin. (ISTIMEWA)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Meranti sudah memutuskan ke­butuhan terhadap jumlah formasi jelang pendaftaran seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru 2023 dibuka oleh pemerintah pusat.

Seperti diterangkan  Kepala BKPSDM Bakharuddin kepada Riau Pos, jumlah yang telah diputuskan dan diusulkan kepada pemerintah pusat sebanyak 226 formasi. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Jumlah ini terdiri dari 126 formasi tenaga kesehatan atau nakes, dan 100 formasi guru. Itu sudah diputuskan dan diusulkan kepada pemerintah pusat. Jadi totalnya 226 formasi," ungkapnya, Kamis (25/5).

Ia tak menyangkal jika jumlah tersebut belum mampu untuk mengakomodir kebutuhan atas kekurangan pegawai di lingkungan mereka. Namun pertimbangannya adalah kemampuan keuangan daerah atas belanja rutin yang ditimbulkan pasca seleksi rampung. 

Karena saat ini dari informasi yang mereka terima bahwa pemerintah pusat akan mengalihkan seluruh beban belanja rutin atau gaji PPPK seluruhnya kepada pemerintah daerah.

"Kabarnya belanja rutin PPPK nantinya bakal dialihkan kepada daerah. Jadi pertimbangannya tetap kemampuan keuangan. Jika itu terjadi maka kedepan siap," ujarnya.

Memang kata dia, jelang seleksi PPPK di dibuka, pemerintah pusat telah memutuskan formasi kepulauan meranti sebesar 460 orang. Namun jumlah itu kembali evaluasi setelah melakukan rangkaian koordinasi bersama BPKAD  dan akhirnya diputuskan 226 formasi.(wir)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2023-06-01.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com