TRANSPORTASI

Tj Harapan Tutup, Aktivitas Penumpang Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik

Kepulauan Meranti | Minggu, 26 September 2021 - 19:07 WIB

Tj Harapan Tutup, Aktivitas Penumpang Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Kondisi terkini Pelabuhan Tanjung Harapan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Kepala Pelindo Wilayah Kerja Selatpanjang membeberkan jika persiapan penutupan dan pengalihan operasional Pelabuhan Domestik Tj Harapan telah rampung. 

Informasi atau pemberitahuannya penutupan Pelabuhan Tj Harapan telah mereka pajang, diantaranya tepat depan pintu masuk pelabuhan dan sejumlah media massa.


"Sudah siap, untuk itu informasi tentang penutupan telah kita pasang dan mulai diberlakukan, Senin (27/9/21) ini," ujarnya kepada Riau Pos, Minggu (26/9/21) sore.

Sementara untuk sejumlah fasilitas tambahan di pelabuhan sementara KM Jelatik juga hampir dipenuhi. Seperti pagar pembatas penumpang, tenda petugas, trestel dan tempat parkir. Namun masih proses pembangunan WC, yang targetkan rampung pada hari yang sama.

"Semua sudah siap. Tinggal dalam tahap pengerjaan pembangunan WC sementara. Hari ini rampung dan tinggal sedikit lagi," ungkapnya. 

Seperti diketahui penutupan dam pemindahan operasional Pelabuhan Domestik Tj Harapan dilakukan sebagai salah satu tahapan proses perbaikan agar lebih representatif.

Bank BJB

Karena menurut Indra, keselamatan dan kenyamanan penumpang yang paling utama bagi mereka. Makanya ia mengaku akan menggesa atau mempercepat proses perbaikan Pelabuhan Tj Harapan yang dimaksud.

"Untuk proses perbaikan Pelabuhan Tanjung Harapan target kita rampung dua bulan kedepan. Ya mudah mudahan tercapai," ungkapnya.

 

Laporan: Wira Saputra (Salatpanjang)

Editor: E Sulaiman


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com