WABAH CORONA

Covid-19 di Meranti Bertambah 26 Kasus, Berikut Sebarannya

Kepulauan Meranti | Minggu, 27 Februari 2022 - 16:50 WIB

Covid-19 di Meranti Bertambah 26 Kasus, Berikut Sebarannya
Nakes menggunakan APD lengkap menuju ruang isolasi di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Kasus Covid-19 di Kepulauan Meranti terus meningkat sejak awal bulan Februari 2022 lalu. Hingga kini Satuan Tugas (Satgas) mecatat, terdapat 88 kasus tersebar di Kepulauan Meranti. 

Data sebaran ini dikalkulasi dari laporan Sabtu (26/2/2022) sore kemarin, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti M Fahri SKm kelapada Riau Pos, Ahad (27/2/2022) siang. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Jumlah kasus naik, setelah kemarin terjadi penambahan kasus baru sebanyak 26 pasien terkonfirmasi positif, dan satu pasien dinyatakan sembuh," ungkapnya. 

Dari jumlah ini pula, kasus terbanyak melanda Kecamatan Tebingtinggi sebanyak 43 kasus. Sementara itu, menyusul Kecamatan Rangsang Barat, sebanyak 20 kasus, dan 9 kasus berada di Kecamatan Tebintinggi Barat. 

Selain itu, terdapat 7 kasus yang sama di Kecamata Rangsang Pesisir, 7 kasus lainnya di Kecamatan Rangsang, 1 kasus di Kecamatam Merbau, dan sisa 1 kasus lain di Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ditambahkan oleh Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Zulham Efendi SKm, dari jumlah kasus ini pula, terdapat seorang pasin Probable Omicron. "Belum ada yang terkonfirmasi omicron. Hanya seorang probable saja," ujarnya. 


Untuk kesiapan ruang isolasi pascalonjakan kasus masih bisa dipenuhi. Total ruang isolasi 12 titik dengan ketersediaan 171 tempat tidur. Saat ini, hanya 55 unit tempat tidur yang terpakai, sisa menjalani isolasi mandiri. 

"Artinya masih ada 116 bed masih tersedia untuk mengamodir lonjakan lebih dari saat ini. Di RSUD saja, baru 11 bed yang terpakai, sisa masih terdapat 59 bed yang kosong. Sedangkan di BLK, dari 34 bed, Menyisalan 18 kosong, setelah 16 bed terpakai," ungkapnya. 

Untuk itu secara kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti telah mencapai 2.104 orang. Namun, 1.933 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Sementara 83 kasus meninggal dunia sejak pertama Kepulauan Meranti dilanda pandemi Covid-19, hingga sekarang," beber Zulham.

"Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Jadi kita terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi 100 persen," harapnya.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman
 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com