LAWAN CORONA

Cadas! Kerumunan di Rumah Bupati Meranti Dibubarkan, Ini Kata Kapolres

Kepulauan Meranti | Kamis, 27 Mei 2021 - 19:01 WIB

Cadas! Kerumunan di Rumah Bupati Meranti Dibubarkan, Ini Kata Kapolres
Jajaran Tim Yustisi Covid-19 membubarkan kerumunan di kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, M Adil, Kamis (27/5/2021). (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO ) - Tim Yustisi membubarkan kerumunan di Kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H M Adil,  di Jl Pelajar, Desa Alah Air, Kecamatan Tebingtinggi, Kamis (27/5/21) siang.

Dari informasi yang diterima oleh Riaupos.co, helat tersebut semula diagendakan oleh pemenangan Adil Orang Kite (AOK) yang dikemas melalui rapat koordinasi oleh puluhan perwakilan desa dan kelurahan. 


Rapat ini membahas tentang bantuan langsung tunai (BLT) yang merupakan salah satu dari 7 program strategis Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H M Adil.

Terkait agenda pembubaran tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK. Ia menegaskan jika pembubaran tersebut dilakukan dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Meranti. Apalagi, saat ini dua korban jiwa kembali terjadi karena Covid-19 pada Kamis (28/5/21). 

"Kami sudah berkali-kali melakukan upaya sosialisasi kepada berbagai pihak untuk tidak membuat kerumunan. Berbagai masukan dan pemahaman juga sudah sering disampaikan. Karena keselamatan manusia adalah hukum tertinggi," ujarnya.

Untuk itu ia juga tidak ingin dianggap pandang bulu dalam menegakkan protokol kesehatan kepada seluruhnya tanpa terkecuali. Apalagi kata dia, pembubaran itu dilakukan atas laporan masyarakat. Sehingga pembubaran terpaksa dilaksanakan.

Kasat Intel Polres Meranti,  AKP Syaiful menerangkan, pembubaran dilakukan oleh tim yustisi Covid-19. Selain dari kepolisian,  juga dari TNI. 

"Jumlah kerumuman Tim AOK di kediaman bupati tidak kurang dari 100 orang. Pembubaran tersebut dilakukan secara mendadak setelah adanya perintah pimpinan dan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke kita, " ujarnya. 

Sementara itu Ketua tim AOK, Zainuddin, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi Idul Fitri sesama tim pemenangan di setiap kecamatan tanpa campur tangan bupati.

Walupun demikian ia mengaku jika pihaknya tidak berniat untuk membuat kerumunan, karena dalam agenda semula yang hadir hanya terbatas oleh setiap perwakilan. 

"Kami pun tak menyangka. Karena tak ada niat untuk menimbulkan kerumunan. Hanya perwakilan yang hadir," ujarnya.

Ia juga menegaskan helat tersebut inisiatif pihaknya dan tidak ada campur tangan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H M Adil.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com