Ekonomi Makin Sulit setelah Strok, Pria Meranti Tewas Gantung Diri

Kepulauan Meranti | Jumat, 27 Mei 2022 - 11:19 WIB

Ekonomi Makin Sulit setelah Strok, Pria Meranti Tewas Gantung Diri
Ilustrasi (DOK.JAWAPOS.COM)

SELATPANJANG(RIAUPOS.CO) - Seorang kepala rumah tangga, inisial Is (56) warga Jalan Ibrahim, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kepulauan Meranti, ditemukan tewas gantung diri.

Ia ditemukan tewas di rumahnya oleh anaknya, Kamis (26/5/2022) sore. Tidak ada yang menduga Is akan senekat itu mengakhiri hidupnya. Kabar pemicunya kuat disinyalir karena urusan ekonomi pascadiserang strok.


Menurut kesaksian keluarga terdekat, sejak kondisi ekonominya terpuruk akibat sakit, korban sering kali banyak berdiam diri. Tidak ada yang tahu aksi nekatnya, termasuk sang istri.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, SH SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi, AKP Gunawan SH, membenarkan kejadian tersebut.

Terhadap peristiwa itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil observasi jenazah sudah diturunkan oleh keluarga korban.

"Hasil pemeriksaan dr Andy terhadap jenazah tidak ditemukan luka memar maupun luka robek (tanda kekerasan, red)," jelasnya.


Selanjutnya, pihak keluarga korban membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah dan tidak akan melakukan penuntutan secara hukum karena pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kematian korban.

 

"Dari keterangan istri korban, saat ini almarhum dalam keadaan sakit strok yang sudah berjalan tiga bulan. Sementara untuk menghidupi keluarga yang banyak berperan adalah istri almarhum. Dan masih keterangan istri almarhum dan tetangga, almarhum tidak pernah terlibat pertengkaran di antaranya," pungkasnya.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Edwar Yaman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com