DISAKSIKAN KAKANWIL KEMENKUMHAM RIAU

Kanim dan Lapas Selatpanjang Deklarasi Janji Kerja

Kepulauan Meranti | Jumat, 28 Januari 2022 - 18:29 WIB

Kanim dan Lapas Selatpanjang Deklarasi Janji Kerja
Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG(RIAUPOS.CO) -- Jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Selatpanjang bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang, deklarasikan Janji Kerja 2022.

Deklarasi itu disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, di Aula Kanim Selatpanjang, Jumat (28/1/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Komitmen terhadap janji yang ditandatangani secara bersama ini, diawali oleh laporan pelaksanaan Kepala Kanim Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Maryana.

Menurutnya, tujuan deklarasi dilakukan sebagai dasar komitmen mereka untuk mencapai target kinerja seperti yang telah direncanakan. "Salah satunya dalam membangun enam area perubahan menuju zona integritas menuju WBK dan WBBM," ungkapnya

Living World Pekanbaru

Senada dengan Maryana, Kepala Lapas Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, mengatakan jika janji ini merupakan komitmen seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Termasuk internal mereka.

"Dengan ini menjadi awal dalam membangun prestasi dan pencapaian kinerja dalam mewujudkan reformasi digital pada seluruh pelayanan publik," ujarnya.


Dalam kesempatan itu Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto berharap deklarasi yang diucapkan dan ditandatangani tersebut tidak menjadi janji kosong, namun harus diwujudkan.

Paling tidak nenjadi komitmen untuk melaksanakan target kinerja tepat waktu dan tepat sasaran. "Saya berharap, seluruh jajaran dapat berkolaborasi dan saling bekerja sama sehingga nantinya rencana kerja yang telah dibuat dapat terlaksana dengan baik dan maksimal," pesannya.

Sehingga kata dia, apa yang dicita-citakan dan diidam-idamkan selama ini dapat segera terwujud.

"Melayani masyarakat dengan sebaik-sebaiknya adalah kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sedangkan predikat WBK dan WBBM merupakan bonus atas kewajiban yang kita laksanakan dan yang harus dicapai pada 2022 ini. Tidak mudah memang. Harus ada perubahan sistem, mindset, dan berani keluar dari zona nyaman. Harus melayani, bukan dilayani," ungkapnya.

Pujo juga sempat menyemangati jajaran satker Selatpanjang yang bertugas jauh dari ibu kota Riau ini. Hendaknya selalu ikhlas dimanapun bertugas.

"Tuhan itu Maha Baik, maka bekerjalah dengan baik agar dianugerahkan yang baik-baik. Jangan memberikan kontribusi negatif bagi kementerian yang kita cintai ini," tegasnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com