KARHUTLA

Kapolda Turunkan Bantuan 98 Personilnya ke Meranti

Kepulauan Meranti | Jumat, 28 Februari 2020 - 13:39 WIB

Kapolda Turunkan Bantuan 98 Personilnya ke Meranti
Tambahan Personil Polri dari Polda Riau tiba Kamis (28/2/20) malam di Kepulauan Meranti untuk membantu penanggulangan Karhula di Rangsang.(Wira/RIAUPOS.CO)


SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Sejak Ahad (24/2/20) kemarin titik api di perbatasan dua Desa Telesung dan Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, belum padam. 

Semula memang terdapat empat titik api berstatus convidence di atas 50 persen. Kemarin, Kamis (27/2/20) siang, data citra satelit Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), jumlah tersebut bertambah menjadi 19 titik dan tampak seperti lautan api. Sementara, Jumat (28/2/20) pagi, jumlah titik api tampak menurun drastis.

Walupun begitu paya penanggulangan terus dilakukan. Ratusan tim pemadam yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, MPA, Pemcam, Pemdes masih bertahan. Begitu juga dengan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, dan Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Irwan.

Ditambah lagi 98 orang personil Polri Gabungan dari Polisi Daerah Riau (Polda) berangakat menuju Kepulauan Meranti, Kamis, (27/02/20). Dan saat ini turun ke lokasi api.

"Benar kita dapat tambahan bantuan personil dari Polda Riau sebanyak 98 orang dengan rincian 50 Personil Brimob dan 48 Personil dari Polda," kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH. kepada Riau Pos. 

Dikatakan Kapolres, turunnya personil gabungan tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Riau untuk membantu melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa titik yang ada di kota sagu ini. 

"98 Personil sudah tiba kemarin malam, dan Personil Gabungan tersebut dipimpin Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIk," jelasnya. 

Diakui dia, kekuatan personil tersebut akan dibagikan tiga lokasi dan untuk Rangsang dua titik yakni desa Telesung dan Bungur, sementara satu lokasi di Tebingtinggi Barat tepatnya di air Mabuk desa Mengkikip. 

"Personil Polres dan Polsek juga kita kerahkan pada saat awal terjadi Kebakaran Hingga sekarang,  dan saya bersama PJU Polres juga ikut turun. Alhamdulillah Bapak Kapolda menurunkan bantuan personil untuk membantu anggota dilapangan, " katanya.

Laporan: Wira
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com