JAJARAN TERPAPAR COVID-19

KSOP Selatpanjang Tutup Sementara

Kepulauan Meranti | Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:30 WIB

KSOP Selatpanjang Tutup Sementara
Petugas lakukan penyemprotan disinfektan seisi ruangan Kantor KSOP Selatpanjang. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) -- Setelah seorang jajarannya terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Selatpanjang terpaksa ditutup sementara. Penutupan dilakukan sejak Rabu (29/10/20) kemarin.

Kondisi tersebut dibeberkan oleh petugas Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Selatpanjang Suharto kepada Riaupos.co, Kamis (29/10/20) siang.


"Iya tutup kantor setelah seorang teman kami terkonfirmasi positif kemarin sore. Dia diketahui kontak dengan istrinya yang telah dinyatakan terpapar," ujarnya.


Dalam mengantisipasi penyebaran, penutupan dan sterilisasi isi kantor telah dilakukan. Selain itu proses pengambilan spesimen swab juga telah dilaksanakan kepada belasan jajaran.

"Yang punya kontak ada belasan orang. Udah diswab juga. Saat ini kami isolasi mandiri sepanjang hasil swab diterima," bebernya.


Walupun demikian, langkah tersebut tidak mengganggu proses pelayanan. Untuk penerbitan surat izin pelayaran masih tetap berjalan seperti biasa.

"Di kantor ada beberapa orang untuk menerbitkan segala admistrasi pelayaran. Pada intinya tidak mengganggu pelayanan," ujarnya.

Diketahui Kepulauan Meranti kembali terdapat tambahan pasien yang terkonfirmasi positif. Pasien baru yang terpapar Covid-19, tujuh orang pada Kamis (24/10/20) lalu.

Di samping terjadinya penambahan pasien baru, sebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti juga dihiasi oleh keberadaan pasien sembuh. Di saat yang bersamaan terdapat lima orang pasien telah dinyatakan negatif.

Dengan begitu, secara akumulatif jumlah kasus di daerah setempat mencapai 117 kasus. Dari jumlah itu, 22 orang di antaranya masih menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi. Sementara 95 orang lainnya sembuh.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti Fahri SKM kepada Riaupos.co, melalui panggilan telpon genggam.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com