EKONOMI-BISNIS

Berbagi Berkah, BNI Selatpanjang Salurkan 200 Bingkisan Sembako

Kepulauan Meranti | Jumat, 30 April 2021 - 11:33 WIB

Berbagi Berkah, BNI Selatpanjang Salurkan 200 Bingkisan Sembako
Kadinsos-P3A Agusyanto Bakar terima paket sembako secara simbolis yang diserahkan Kepala Cabang BNI Selatpanjang Ismail didampingi jajaran, beberapa waktu lalu. (BNI SELATPANJANG FOR RIAUPOS.CO)

MERANTI(RIAUPOS.CO)-- PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Cabang Selatpanjang di Kabupaten Kepulauan Meranti salurkan 200 bingkisan sembako kepada warga kurang mampu. 
 
Kegiatan rutin itu kali ini dilaksanakan lewat program BNI  yang bertema "Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan Ramadhan 1442 H".
 
Dari 200 paket tersebut, 150 paket diantaranya diserahkan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) agar bisa diteruskan kepada keluarga penerima manfaat yang dianggap layak.
 
Bantuan diterima secara simbolis oleh Kadinsos-P3A Agusyanto Bakar dari Kepala Cabang BNI Selatpanjang Ismail didampingi jajaran, Kamis (29/04/2021) siang.
 
Kepada Riau Pos, Ismail mengaku jika bantuan itu disalurkan sebagai bentuk upaya BNI dalam meringankan beban masyarakat jelang lebaran Idul Fitri di tengah himpitan ekonomi pandemi Covid-19
 
"Kita dari BNI turut merasakan kesulitan masyarakat jelang lebaran idul fitri di tengah Covid-19 ini. Dua ratus paket Sembako dari BNI Selatpanjang telah kita serahkan ke Dinas Sosial sebanyak 150 paket. 25 paket kepada petugas kebersihan, dan 25 peket lainnya disalurkan kepada warga sekitar kantor cabang kami. Sehingga total bingkisan yang kita salurkan sebanyak 200 paket," ungkapnya.
 
Alasan sebagian besar bantuan diserahkan melalui Dinsos-P3A, dibeberkanya karena dinas terkait memiliki data yang lengkap dan mengetahui keberadaan warga kurang mampu, hingga warga benar-benar terdampak pandemi Covid-19 saat ini. Tentu harapnya bantuan yang dikucurkan tepat sasaran. 
 
"Kita tak mau penerima bantuan juga tumpang tindih. Agar bantuan tepat sasaran makanya kita minta bantuan dari dinas sosial. Karena data mereka lengkap, sehingga kami harap bantuan itu disalurkan tepat sasaran," ujarnya. 
 
Menanggapi itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Dinsos-P3A Kabupaten Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar usai menerima bantuan, "Saya bersyukur BNI ikut peduli," ujarnya.  
 
Ia mengibaratkan Covid-19 seperti hujan yang tak harus dilihat dari tetasan air-nya saja, namun harus dilihat dari apa yang tumbuh karenanya. 
 
"Artinya karena Covid-19 banyak yang merasa terisolir, sulit, terbebani dampak dari implikasi ekonomi dan sosial warga. Namun disisi lain disadari atau tidak, telah menggugah rasa peduli dari berbagai pihak terhadap sesama," ujarnya. 
 
Menurut Agusyanto Bakar rasa peduli tersebut seperti yang digambarkan oleh BNI Cabang Selatpanjang yang ikut menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak.
 
"Dengan demikian ia berharap langkah BNI ini dapat menjadi contoh yang baik oleh pihak lain. Terutama kepada usaha dan badan usaha yang beroperasi di Kepulauan Meranti," ungkapnya.(wir)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com