AAUI Salurkan Donasi Kemanusiaan ke IDI Riau

Kesehatan | Sabtu, 04 April 2020 - 10:43 WIB

AAUI Salurkan Donasi Kemanusiaan ke IDI Riau
Ketua AAUI Cabang Pekanbaru Erix Kurniawan menyerahkan bantuan kepada IDI Wilayah Riau berupa uang tunai sebesar Rp20 juta di kantor sekretariat IDI Riau, Jumat (3/4/2020).(AFIAT ANANDA/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Penyebaran Covid-19 atau corona dirasa semakin mengkhawatirkan. Sejalan dengan kondisi tersebut, kepedulian berbagai pihak untuk memerangi Covid-19 semakin bertambah. Salah satunya datang dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Pekanbaru. Dengan menggalang aksi solidaritas antar sesama anggota, AAUI berhasil mengumpul dana sebanyak Rp20 juta.


Donasi kemanusiaan itu kemudian diserahkan langsung oleh pengurus inti AAUI kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau secara tunai. Di mana penyerahan itu dipimpin langsung Ketua AAUI Cabang Pekanbaru Erix Kurniawan, di kantor sekretariat IDI Riau, Jumat (3/4).

Kepada Riau Pos, Erix menuturkan bahwa penggalangan dana dari 56 anggota AAUI Pekanbaru bersifat secara spontan. Dan didasari oleh keprihatinan terhadap kekurangan peralatan dari fasilitas kesehatan yang ada dalam menangani pandemi corona. Untuk itu ia berharap agar IDI Riau bisa menyalurkan donasi tersebut dalam bentuk perlengkapan khusus.

"Kami setelah melihat perkembangan terkini, ternyata banyak faskes yang belum cukup memiliki APD untuk menangani corona. Kami cukup prihatin. Beranjak dari situ, AAUI sendiri memiliki salah satu visi untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya Riau," ujar Erix.

Ia menambahkan, donasi tersebut dirahapkan dapat bermanfaat bagi petugas medis yang saat ini berjibaku menyelamatkan banyak masyarakat. Seperti pembelian alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer dan lain sebagainya. Terakhir, ia memastikan bahwa AAUI Cabang Pekanbaru akan terus komitmen dalam melaksanakan aksi sosial.

"Tetap kedepan kami akan terus mengadakan aksi serupa. Seperti sewaktu kabut asap, kami turun. Jadi tidak hanya bencana alam saja. Yang sifatnya bencana bukan kejadian alam juga kami turut hadir," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Riau Dr Zul Asdi Spb Mkes mengaku sangat berterimkasih dengan kepedulian AAUI. Menurut dia, tenaga medis memang sangat membutuhkan banyak bantuan dari semua kalangan. Terutama dalam melengkapi kebutuhan penanganan corona. Seperti APD salah satunya.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com