HERBAL

Buktikan Manfaat Teh Hijau untuk Panjang Umur

Kesehatan | Senin, 06 Juli 2020 - 14:30 WIB

Buktikan Manfaat Teh Hijau untuk Panjang Umur

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Melakukan sedikit perubahan gaya hidup dengan lebih sehat dapat membantu menghindari kematian dini. Selain olahraga dan tidur cukup, makanan bergizi juga perlu diperhatikan. Nah, disamping buah dan sayur serta protein hewani, tubuh yang sehat bisa ditunjang dengan minum segelas teh hijau lho.

Minum teh hijau adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan risiko kematian dini. Teh tersebut memiliki antioksidan kuat yang diklaim dapat meningkatkan umur panjang.


Minum lebih dari empat cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan risiko kematian sebanyak 23 persen menurut penelitian para ilmuwan. Terutama sangat bermanfaat bagi Anda yang hidup dengan diabetes.

“Kami tahu tidak ada jaminan. Tetapi genetika hanya mewakili 25 persen dari umur panjang seseorang. Sisanya terserah Anda,” kata praktisi dari AARP (American Association of Retired Persons) dilansir dari Express.co.uk, Senin (6/7).

Teh hijau memiliki antioksidan dikenal sebagai katekin. Katekin ini dipercaya melindungi terhadap sejumlah kondisi medis. Termasuk penyakit jantung dan diabetes. Sebab bisa menstabilkan gula darah.

“Dengan proses gaya hidup seperti ini, Anda akan memiliki peta jalan usia kehidupan yang Anda perlukan untuk mencapai 80, 90, 100 atau lebih,” kata mereka.

Dalam sebuah penelitian besar terhadap lebih dari 40 ribu orang Jepang, minum 5 atau lebih cangkir teh hijau sehari dikaitkan dengan penurunan 12 persen kematian di kalangan pria. Sedangkan penurunan 23 persen di kalangan perempuan. Sementara itu, Anda juga bisa menurunkan risiko kematian dini dengan mengonsumsi jahe secara teratur.

Tak hanya teh hijau, orang-orang yang melakukan olahraga teratur hingga 50 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes tipe 2 dan kanker, menurut data NHS. Bahkan dapat memangkas kemungkinan penyakit jantung koroner dan stroke hingga 35 persen.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com