DI BENGKALIS

Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19, Gubri: Baru 50 Persen dari Target

Kesehatan | Rabu, 07 April 2021 - 17:47 WIB

Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19, Gubri: Baru 50 Persen dari Target
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa Bengkalis (YSMTB), Rabu (7/3/2021). (ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi mengatakan sampai saat ini vaksinasi Covid-19 baru 50 persen dari target yang akan kita capai. Dengan diadakannya vaksinasi massal diharapkan  bisa mempercepat pencapaian masyarakat untuk divaksin.

Demikian dikatakan Syamsuar saat meninjau langsung vaksinasi massal yang dilaksanakan Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa Bengkalis (YSMTB), di Jalan Teuku Umar, Rabu (7/4/2021). Gubri mengharapkan para lansia, guru dan pelayanan publik lainnya harus segera divaksin. 


"Terutama untuk tenaga pengajar harus diutamakan. Karena Pembelajaran tatap muka akan serentak berjalan," jelas mantan Bupati Siak

Dia juga berharap  untuk wartawan wajib mengikuti vaksinasi Covid-19 ini karena pekerjaan jurnalis selalu dilapangan ketemu narasumber-narasumber.

Syamsuar didampingi ketua relawan Rubi Handoko, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT Kapolres dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lazardo Gumay, memberikan apresiasi kerjasama relawan YSMTB, Polres, Kodim 0303 dan Pemkab Bengkalis berjalannya Vaksinasi Covid-19 ini. 

"Kami mendorong peran aktif masyarakat atau kelompok masyarakat agar ikut bersama sama bergerak vaksinasi massal terutama wilayah penduduk yang padat seperti Mandau dan Pinggir agar pencapaian vaksinasi bisa tercapai dan ekonomi cepat bergerak," harap Gubri. 

Dari data hari pertama yang sudah divaksin Covid-19 mencapai 623 sasaran terdiri dari  pelayanan publik 460 warga ( 74 persen) dan 163 warga lansia ( 26 persen) dan target diharapkan 750 sasaran perhari. Disampaikan Alwizar Kabid P2P Dinas Kesehatan.

"Tidak tercapainya vaksinasi Covid-19 terkendala masalah teknis saja untuk pelayanan publik terdiri dari imam, pemuka agama, OPD dan pedagang pasar juga kita utamakan Lansia sesusai Juknis Departemen kesehatan kita himbau warga Lansia di atas 60 tahun segera ikut sampai sekarang belum ada KIPI yang vatal," harap Alwizar.

Gerakan Vaksinasi Covid-19 Pemprov Riau dan Relawan YSMTB untuk berkontribusi dan membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya partisipatif melindungi rakyat dari Pandemi Covid-19.

Sikap tersebut diutarakan oleh ketua YSMTB Rubi Handoko ditemui di Gedung Serbaguna YSMTB, wartawan, Di saat kunjungan Gubernur Riau Syamsuar.

“Gerakan Vaksinasi Covid 19 ini adalah gerakan sosial kemasyarakatan. Bertujuan mengajak langsung masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 sekaligus mendukung program vaksinasi nasional dalam percepatan vaksinasi masyarakat," kata Rubi Handoko yang akrab dipanggil Akok.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg

telatah ramadan

Lawe

Rabu, 21 April 2021
Lawe




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com