BERSAMA DOMPET DHUAFA

Layanan Tes GeNose C-19 di RS Lancang Kuning Pekanbaru Diresmikan

Kesehatan | Selasa, 09 Maret 2021 - 20:02 WIB

Layanan Tes GeNose C-19 di RS Lancang Kuning Pekanbaru Diresmikan
Layanan pemeriksaan Tes GeNose C-19 di Rumah Sakit Lancang Kuning bersama Dompet Dhuafa diluncurkan di pekan pertama Maret 2021. (IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat serta mendukung upaya pemerintah dalam skrining COVID-19, Rumah Sakit Lancang Kuning bersama Dompet Dhuafa meluncurkan layanan pemeriksaan tes Covid-19 dengan menggunakan alat deteksi cepat GeNose C-19.

Informasi ini diungkapkan Direktur Rumah Sakit Lancang Kuning, dr Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co, Selasa (9/3/2021). Ia berharap, dengan adanya layanan GeNose C-19 ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas dengan harga yang terjangkau.


“Diharapkan dengan penggunaan GeNose ini akan meningkatkan 3T poin tracing dan testing sehingga berdampak pada deteksi awal pasien terkonfirmasi COVID19. Harapannya semakin banyak yang skrining, lebih cepat diketahui dan ditangani, maka bisa menurunkan angka kematian akibat COVID-19,” beber dr Pradipta.

Tarif pemeriksaan GeNose C19 di RS Lancang Kuning adalah Rp50.000, per pemeriksaan sudah termasuk infaq yang akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa. Masyarakat Riau yang menginginkan pemeriksaan GeNose dapat melakukan reservasi maksimal satu hari sebelum hari pemeriksaan melalui Hotline Reservasi GeNose C19 : 0823-1176-9800

“Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi mendukung karya anak bangsa, alat skrining GeNose C19 buatan UGM. Saat ini bersamaan telah launching alat GeNose Dompet Dhuafa di Jakarta, Banten dan di RS Lancang Kuning Pekanbaru. Dengan harapan dapat memberikan manfaat kemudahan untuk masyarakat sekitar”, ujar KH Ahmad Shonhaji selaku Direktur DBPM Dompet Dhuafa setelah mencoba layanan GeNose RS Lancang Kuning Pekanbaru.

Launching GeNose C19 di RS Lancang Kuning merupakan bagian dari Launching Nasional GeNose C19 Dompet Dhuafa yang juga diadakan bersamaan di Jakarta dan Banten. Kegiatan ini merupakan inisiatif dan inovasi Dompet Dhuafa dalam program besar Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) yang sudah Dompet Dhuafa lakukan sejak awal pandemi di Indonesia.

RS Lancang Kuning sendiri adalah RS basis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa, merupakan satu dari tujuh Rumah Sakit jejaring Dompet Dhuafa di tanah air yang berpihak pada masyarakat marginal/dhuafa.

Laporan: Mhd Akhwan (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com