BENGKALIS

1.500 Dosis untuk Vaksinasi Sempena Hari Pahlawan

Kesehatan | Kamis, 11 November 2021 - 11:27 WIB

1.500 Dosis untuk Vaksinasi Sempena Hari Pahlawan
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada seorang warga di Desa Pedekik, Bengkalis, Rabu (10/11/2021). (SATGAS COVID-19 BENGKALIS FOR RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Sempena Hari Pahlawan di Desa Pedekik dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum. Sebanyak 1.500 dosis disiapkan, Rabu (10/11). Koordinator Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis Supandi mengatakan hingga pukul 15.00 WIB dari target 1.500 dosis baru terpakai 740 dosis. 

"Kami melihat penyebaran tempat vaksinasi di Pulau Bengkalis selain Desa Pedekik ada Wonosari, Pambang Baru dan juga vaksin center di Viara Hook Aan Khiong," ungkap Supandi.

Yamaha Alfa Scorpii

Vaksinasi bersempena hari Pahlawan ini juga mendapat sambutan dari siswa. Salah seorang siswa yang ikut vaksinasi kemarin, Aprianti mengatakan dirinya datang bersama-sama temannya dan didampingi guru. "Saya takut. Belum pernah disuntik. Karena dorongan guru dan teman-teman mau divaksinasi. Kan takut juga kalau di karantina positif Covid-19," kata Aprianti siswi kelas IX.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Imunisasi dan Surveillance Dinas Kesehatan Bengkalis Ismunandar mengatakan pelaksanaan vaksin gencar diberikan ke masyarakat. Adapun vaksin diberikan yaitu  jenis vaksin Covid-19 Pfizer.

Living World Pekanbaru

"Di Bengkalis ada empat jenis vaksin yakni Sinovac, Astra Zeneca, Moderna dan sekarang kami mendapatkan jenis Pfizer. Semua jenis vaksin mempunyai  fungsi sama, yaitu sama-sama untuk melawan virus corona. Memang ada takaran berbeda tiap-tiap kemasan dan di suntikan tetap dua tahap (dosis pertama dan kedua) rata rata dari dosis pertama ke dosis kedua di atas 28 hari," kata Ismunandar.

Menurut dia, percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis melibatkan berbagai unsur masyarakat terutama untuk ketersediaan vaksin Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis dari Diskes secara teratur memberikan update vaksin Covid-19. "Selain Satgas, tim vaksinasi juga dibantu TNI, Polri dan berbagai pihak. Kami dari Diskes tetap berupaya menjaga ketersediaan vaksin juga tim vaksinator," kata Ismunandar.(esi) 
 







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com