Ketua IDI Riau Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Kesehatan | Selasa, 12 Januari 2021 - 18:23 WIB

Ketua IDI Riau Siap Jadi Orang Pertama Divaksin
Ketua IDI Wilayah Riau dr Zul Asdi SpB Mkes (kanan) saat bertemu Gubernur Riau Syamsuar beberapa waktu lalu.(KOMINFO RIAU FOR RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, dr Zul Asri SpB Mkes menyatakan dukungan penuh terhadap program vaksin Covid-19. Hal itu disampaikan dia setelah melakukan pengecekan kesehatan, guna menjadi 10 orang pertama di Riau yang akan di suntik Vaksin Sinovac.

"Sudah, sudah. Baru cek kesehatan Senin (11/1/2021) kemaren. Kalau untuk pencanangan kan mulai besok, Rabu (13/1/2021). Dimulai dari Ketua PB IDI," sebut Zul Asdi kepada Riaupos.co, Selasa (12/1/2021).


Saat ditanya apakah dirinya siap untuk menjadi orang pertama yang di suntik vaksin di Riau, Zul mengaku sudah siap. Sebab, selain telah di jamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan sertifikasi keamanan Vaksin Sinovac.

"Sudah ada izin BPOM dan MUI. IDI mendukung penuh," sambungnya.

Saat ditanya kapan dirinya akan disuntik, alumni kedokteran Universitas Andalas itu mengaku belum mendapat jadwal pasti. Karena diatur oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau. Menurut dia, kemungkinan penyuntikan bakal dilaksanakan dalam pekan ini.

"Belum tau, kan baru cek kesehatan saja yang sudah. Kalau untuk jadwal kemungkinan dalam pekan ini. Orang Dinkes yang buat jadwal. Saya belum dapat," tambahnya.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: M Ali Nurman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com