Diterbangkan ke Jakarta, Marwan Dirawat di RSCM

Kesehatan | Rabu, 12 Februari 2020 - 09:34 WIB

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) -- Marwan, remaja warga Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kampar pengidap tumor di kaki kanannya kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sesuai dengan rujukan yang diberikan RSUD Arifin Achmad, akhirnya Marwan segera dapat penanganan dokter.


Kepala Desa Pulau Jambu Muhammad Isya yang ikut mendampingi Marwan ke Jakarta menyebutkan, Marwan sudah berada di Jakarta pada Selasa (11/2). Salah satu kepala desa termuda di Kampar ini juga memperlihatkan sejumlah foto ketika Marwan sedang berada di RSCM Jakarta.

"Ini kami sedang antre pendaftaran administrasi untuk mengambil kamar di RSCM. Antreannya ternyata cukup panjang," ujar Isya saat berkomunikasi dengan awak media lewat telepon selulernya kemarin. Isya juga memperlihatkan keadaan antrean di RSCM yang tidak sedikit.

Isya menjelaskan, Marwan diterbangkan ke Jakarta dengan didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Selain itu, dua orang kakak Marwan ikut mendampingi selain dirinya sendiri. Kendati sudah sampai ke Jakarta, Isya yang ikut menginisiasi penggalangan dana untuk Marwan menyebutkan, remaja yang sudah mengidap tumor hampir setahun itu masih perlu bantuan.

"Sebentar lagi Marwan akan mendapatkan penanganan medis dari dokter. Tentu tidak langsung selesai, mungkin ada banyak tahap yang harus dilalui. Saya sebagai kepala desa meminta dukungan moral dan doa dari warga di kampung agar pengobatan Marwan selama di Jakarta berjalan lancar," sebut Isya.

Isya menyebutkan, Marwan cukup antusias menghadapi perawatannya. Remaja yang kini duduk di kelas 3 SMA tersebut punya semangat untuk sembuh tinggi. Dirinya sangat ingin kembali hidup normal seperti sedia kala dan bisa kembali ke sekolah seperti teman-temannya yang lain.(end)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com