WABAH CORONA

Bukan untuk Menakuti, Tak Divaksin Covid-19, 11 Kali Berpotensi Meninggal

Kesehatan | Minggu, 12 September 2021 - 13:00 WIB

Bukan untuk Menakuti, Tak Divaksin Covid-19, 11 Kali Berpotensi Meninggal
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal tahap I oleh Dinas Kesehatan Riau di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, beberapa waktu lalu. (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Orang-orang yang tidak disuntik vaksin memiliki 11 kali kemungkinan meninggal karena Covid-19 dibandingkan mereka yang sudah divaksin, menurut data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC).

’’Temuan-temuan itu didapat dari sebuah tinjuan kasus, rawat inap, dan kematian terkait Covid-19 di 13 negara bagian AS sekaligus menjadi sebuah bukti kekuatan vaksinasi Covid-19,’’ Direktur CDC Rochelle Wallensky.


Studi tersebut melihat data dari dua bulan terakhir ketika varian Delta yang sangat menular menjadi varian virus korona dominan di AS.

Penelitian itu menemukan pula bahwa, selain secara dramatis meningkatkan perlindungan dari kematian Covid-19, vaksin  memberi perlindungan yang sangat tinggi untuk menghindarkan orang terinfeksi dan harus dirawat inap.

Orang yang tidak divaksin sekitar 4,5 kali berpotensi terinfeksi Covid-19 dan 10 kali berpotensi dirawat inap, kata Walensky saat konferensi pers virtual. “Seperti yang telah kami tunjukkan melalui berbagai studi, vaksinasi efektif,” katanya.

“Intinya adalah: kita memiliki alat ilmiah yang kita perlukan untuk dapat mengatasi kesulitan pandemi ini,” imbuhnya. Studi itu akan diterbitkan secara lengkap di situs CDC. 

Bank BJB

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com