KESEHATAN

RSAB Pekanbaru Gelar Safety and Healthy

Kesehatan | Sabtu, 13 November 2021 - 11:39 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Guna memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dan kesehatan, RS Awal Bros Pekanbaru bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Riau dan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Dirlantas) Polda Riau, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, serta Grab Cabang Pekanbaru menggelar safety and healthy (first aid training).

Berlokasi di Awaloedin Function Hall Lantai A, kegiatan ini turut mengundang puluhan driver Grab Pekanbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak, Jumat (12/11).


Menurut, City Manager Grab Pekanbaru Arisson Hendra, kegiatan edukasi ini digelar bersama RS Awal Bros Pekanbaru guna  memberikan informasi dan juga pelayanan kepada driver maupun pengguna dalam keselamatan berlalu lintas.

"Kami apresiasi kepada RS Awal Bros yang telah berkolaborasi untuk mitra Grab. Dalam pelatihan ini diharapkan bisa membantu menurunkan angka kecelakaan dan dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi lebih kepada mitra kami untuk lebih aman dan nyaman untuk pengguna Grab Pekanbaru," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS Awal Bros Grup dr Jimmy Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara RS Awal Bros Grup, bersama Grab, Jasa Raharja, Ditlantas Polda Riau dan Dinas Perhubungan. Dirinya juga mengingatkan kepada para driver Grab untuk tetap selalu menjaga keamanan namun tidak mengesampingkan kesehatan.

"Mengingat kondisi cuaca yang kerap hujan di Kota Pekanbaru. Kami berharap para driver dapat selalu menjaga kesehatannya. Apalagi saat ini banyak kasus kecelakaan yang terjadi di jalan termasuk pekerja seperti driver dan ini risikonya luar biasa," ucapnya.

Tak hanya itu, dr Jimmy juga menginfokan sejumlah layanan yang dimiliki oleh RS Awal Bros Pekanbaru yang dapat memberikan pelayanan yang optimal untuk para driver. Dimana RS Awal Bros Pekanbaru kini telah memiliki tempat rehabilitas trauma dan alat pendukung lainnya.

" Kami siap membantu agar bisa pulih kembali seperti biasa dengan layanan yang kami miliki dan berstandar internasional," jelasnya.

Bank BJB

Kepala Jasa Raharja Riau Muhammad Iqbal Hasanuddin di hadapan para driver Grab sempat menerangkan peran dari Jasa Raharja. BUMN tersebut bertanggungjawab untuk melakukan pemberian santunan baik korban luka-luka maupun meninggal.

"Tapi tidak semua kita jamin pembayarannya, seperti kecelakaan tunggal. Apa lagi korban terbesar adalah kendaraan roda dua. Dan kami juga bekerja sama dengan kepolisian dan berbagai rumah sakit, termasuk Awal Bros," ucapnya.

Dia juga turut mengapresiasi Awal Bros yang melakukan kegiatan ini. Iqbal juga berharap mitra Grab untuk tetap hati-hati saat berada di jalan.

"Jaga keselamatan diri karena keluarga menunggu di rumah. Apalagi kami banyak melihat korban laka lantas merupakan tulang punggung keluarga, anak muda dan ini sangat miris. Jadi jaga keselamatan diri dan juga orang lain," tuturnya.(ayi)

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com