WANITA SILAKAN MERAPAT

Ini 7 Tips Mengencangkan Payudara yang Aman

Kesehatan | Jumat, 14 Januari 2022 - 20:05 WIB

Ini 7 Tips Mengencangkan Payudara yang Aman
Ilustrasi mengencangkan payudara. (PINTREEST/FREEPIK)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara. Namun, hal yang perlu dipahami tak ada cara alami untuk memperbesar ukuran payudara.

Pasalnya payudara bisa sangat bervariasi pada setiap orang. Baik dalam ukuran, bentuk, dan warna adalah sifat-sifat yang diwariskan dari gen. Memang tak ada payudara yang benar-benar bulat dan sempurna. Namun, payudara memang bisa mengendur karena beberapa faktor penyebab, seperi menyusui. Meski begitu, Beauty bisa lakukan tips ini untuk mengencangkan payudara.


1. Olahraga
Wanita yang banyak berolahraga dan memiliki otot dada yang sangat kuat, tak akan mengubah struktur payudara itu sendiri. Pasalnya, payudara terbuat dari jaringan kelenjar atau lemak, bukan otot. Oleh sebab itu, Moms perlu memperkuat otot-otot dada bersama dengan otot-otot punggung, dan bahu.

Beberapa olahraga yang bisa Beauty lakukan, seperti: Push up. Olahraga ini menargetkan kekuatan otot-otot dada. Beauty bisa melakukan olahraga ini di rumah.

Yoga. Beberapa pose olahraga yoga dapat membantu mengencangkan payudara juga Beauty.

Dumbbell Chest Press. Latihan ini membantu mengangkat payudara yang kendur dan mengencangkan otot-otot dada bagian atas.

Berenang. Olahraga ini akan mengangkat payudara secara alami dan membantu mengencangkan otot dada.

Bank BJB

Plank. Berbagai bentuk latihan plank ternyata membantu mengencangkan otot-otot dada.

Chest Press Extensions. Latihan ini dapat membantu mengencangkan payudara, serta memberikan kekuatan pada otot bahu dan tangan.

2. Menerapkan pola makan kaya antioksidan
Sebenarnya, sejauh ini belum ada bukti kuat yang mengaitkan kalau diet bisa menjadi cara mengencangkan payudara. Meski begitu, beberapa ahli kesehatan percaya bahwa mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan (seperti buah-buahan dan sayuran) bisa menjaga elastisitas kulit dari ujung rambut sampai ujung kaki, termasuk mengencangkan payudara.

3. Pijat payudara dengan minyak zaitun
Cara mengencangkan payudara selanjutnya yang bisa Moms coba, yaitu dengan memijat payudara. Cara ini bermanfaat untuk memicu peningkatan sirkulasi pembuluh darah sehingga kulit sekitar payudara menjadi lebih kencang.

4. Posisi tidur yang tepat
Ternyata, posisi tidur yang salah juga dapat membuat payudara lebih cepat mengendur. Pasalnya, tidur dengan posisi menyamping dapat menyebabkan payudara mengendor dari waktu ke waktu. Sebaliknya, tidur dengan posisi telentang, dengan punggung di bawah, secara mengejutkan dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal ini terjadi karena berat payudara sepenuhnya ditopang di dada dan mungkin membantu payudara mempertahankan posisinya.

5. Gunakan sunscreen
Sama seperti antioksidan yang dapat menjaga kulit kenyal dan melar, bahan kimia berbahaya yang disebut radikal bebas juga bisa merusak kulit dan menimbulkan keriput. Oleh karena itu, area payudara juga memerlukan sunscreen untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB.

6. Asupan protein yang cukup
Menjaga asupan protein yang cukup juga bisa menjadi cara mengencangkan payudara yang efektif. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengonsumsi lentil, produk susu, dan telur dalam asupan makanan sehari-hari, ya.

7. Kompres dengan es
Cobalah kompres area payudara dengan es batu. Caranya sederhana, cukup ambil beberapa potong es batu dan pijat di sekitar payudara dengan gerakan memutar selama sekitar 1-2 menit.

Jika dilakukan secara rutin, cara ini akan membantu mengencangkan otot-otot yang ada dan juga melawan selulit di sekitar area tersebut.

Sumber: Jpnn.com
Editor: Rinaldi

 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com