Tiga Manfaat Teh Celup untuk Kecantikan

Kesehatan | Kamis, 23 Januari 2020 - 04:27 WIB

Tiga Manfaat Teh Celup untuk Kecantikan
ILUSTRASI. Kantung teh dipercaya bisa atasi persoalan kulit wajah. (PINL VILLA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Teh memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Dari mulai teh hijau, teh biasa, hingga teh chamomile atau hibiscus, punya manfaat pengobatan rumahan.

Jadi Anda jangan langsung membuang kantong teh setelah selesai dicelupkan pada secangkir air. Karena kantong teh bermanfaat untuk kecantikan terutama kulit wajah seperti dilansir dari Pink Villa, Rabu (22/1/2020).


Berikut tiga manfaat teh celup:
1. Kurangi Lingkar Mata Panda
Kita sering mengeluhkan adanya lingkaran hitam dan mata bengkak. Umumnya disebabkan oleh gadget atau kurang tidur. Tetapi kantong teh bekas dapat membantu mengatasi masalah kecantikan ini dengan mudah.

Caranya, simpan kantong teh di dalam freezer selama 30 hingga 40 menit. Lalu letakkan di mata hingga 15 menit untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

2. Pengelupasan Kulit Mati
Anda dapat merobek kantong teh bekas dan menggunakan daun teh bekas untuk membuat scrub untuk pengelupasan kulit.

Lulur daun teh bekas bisa membersihkan pori-pori dan menghilangkan kotoran dari kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Ini memungkinkan kulit lebih bercahaya dan menyerap nutrisi.

3. Hilangkan Noda Hitam Paparan Sinar UV
Kantong teh dingin dapat membantu menenangkan kulit. Jika kulit rentan terhadap ruam dan terbakar sinar matahari, Anda dapat membekukan atau mendinginkan kantong teh bekas hingga 30 menit.

Lalu meletakkannya di daerah yang terkena sinar matahari selama 15 hingga 20 menit atau selama dibutuhkan untuk menjadi normal. Sehingga membantu menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi ruam atau luka bakar.

Sumber : Jawa Pos
Editor : Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com