VAKSINASI CORONA

3.520 Anggota Polri, TNI, dan ASN Rohul Prioritas Vaksinasi Tahap Kedua

Kesehatan | Minggu, 28 Februari 2021 - 00:06 WIB

3.520 Anggota Polri, TNI, dan ASN Rohul Prioritas Vaksinasi Tahap Kedua
Kadiskes Rohul dr Bambang Triono (dua kiri), menunjukkan berita acara, penerimaan vaksin dari Diskes Riau yang diterima Kabupaten Rohul, saat tiba di UPT Instalasi Farmasi Diskes Rohul, Jumat (26/2/2021) petang. (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) menjadwalkan, pekan pertama Maret 2021, dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, termen pertama. 

Kepala Diskes Rohul dr Bambang Triono menyebutkan, pihaknya telah siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua yang telah dijadwalkan awal Maret, dengan sasaran Polri, TNI dan ASN di Lingkungan Pemkab Rohul sebanyak 3.520 orang.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua tersebut, lanjut Bambang, Tim Vaksinasi Covid-19 yang dibentuk Diskes Rohul akan menyosialisasikan kepada jajaran Polres Rohul, Kodim 0313/KPR, dan OPD di Lingkungan Pemkab Rohul.

Mneurutnya, Senin (1/3/2021), pihaknya mulai menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi  kepada anggota Polri dan TNI, serta ASN di Lingkungan Pemkab Rohul yang terpusat di Pasirpengaraian. 

"Seiring pelaksanaan sosialisasi program vaksinasi nasional, akan dilaksanakan penyuntikan vaksin terhadap sasaran prioritas penerima vaksin,’’ ungkap kepada Riaupos.co, Jumat (26/2/2021) petang, usai menerima 440 vial vaksin yang di distribusikan Diskes Riau ke UPT Instalasi Farmasi Diskes Rohul di Pasirpengaraia.

Diakuinya, Diskes Riau telah mendistribusikan vaksin tahap 2 ke Kabupaten Rohul dengan total 440 vial atau 3.520 dosis yang disimpan di ruang pendingin Instalasi Farmasi Diskes Rohul.

‘’Kami sudah terima vaksin tahap 2 dengan jumlah 440 vial yang didistribusikan Diskes Riau. Total jumlah vaksin tersebut nanti untuk 3.520 orang, dengan prioritas Polri, TNI dan ASN,’’ katanya

Bambang mengatakan, sasaran penerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 yakni Polri, TNI dan ASN di lingkungan Pemkab Rohul, nantinya penerima vaksin berdasarkan persentase dari ketiga instasi tersebut. Dengan alasan, menyesuaikan jumlah total vaksin yang didistribusikan Diskes Riau untuk Kabupaten Rohul. 

‘’Sebelum penyuntikan vaksin Covid-19, tim Dinas Kesehatan Rohul dari Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) akan turun melakukan sosialisasikan ke jajaran Polres Rohul dan Kodim 0313/KPR dan OPD Rohul,’’ katanya.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi, lanjut Bambang, untuk memberikan edukasi dan pemahaman dengan satu persepsi, upaya penyuntikan vaksin dinyatakan aman dan telah dilakukan uji klinis, dalam mengantisipasi anggota Polri dan TNI serta ASN sebagai garda terdepan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19

Kadiskes menjelaskan, 22 Puskesmas yang tersebar di 16 kecamatan di Rohul telah ditetapkan sebagai lokasi tempat imunisasi vaksin Covid-19 terhadap Polri, TNI dan ASN di lingkungan Pemkab Rohul, sama seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu yang dimulai 1 Februari lalu.

Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com