VAKSINASI CORONA

Antusias Warga Cukup Tinggi Ikut Vaksinasi Keliling

Kesehatan | Minggu, 30 Mei 2021 - 01:04 WIB

Antusias Warga Cukup Tinggi Ikut Vaksinasi Keliling
Terlihat Masyarakat mengikuti tahapan sebelum vaksinasi dengan dicek tekanan darah sebelum diputuskan untuk suntik vaksin, di Pasar Bawah, Pekanbaru, Sabtu (29/5/2020). (DISHUB PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)  

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 keliling hari kedua yang difasilitasi Pemko Pekanbaru mulai menunjukkan angka peningkatan kesadaran masyarakat Pekanbaru. Tidak hanya lansia, akan tetapi semua masyarakat dilayani untuk vaksinasi ini.

Penanggung jawab Bus TMP yang dijadikan kendaraan vaksin keliling Pemko Pekanbaru, H Khairunnas, Sabtu (29/5/2021) mengatakan, melanjutkan giat vaksinasi keliling ini, menyasar lima kecamatan, dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.


''Antusias warga cukup baik di hari kedua pelaksanaan vaksinasi keliling ini,'' kata Khairunas usai monitoring kendaraan vaksinasi malam.  

Dari data yang dicatat timnya, hari kedua vaksinasi nasional untuk wilayah Pekanbaru dilaksanakan di Kecamatan Payung sekaki (Kantor Lurah Labuh Baru Timur) diikuti 116 orang, Payung Sekaki (Jl Tiung) 60 orang, Tenayan Raya (Pasar Tangor) 130 orang, Senapelan (Pasar Bawah, nasi kapau) 69 orang, Marpoyan Damai (Jalan Meranti) 32 orang, dan Limapuluh (Pasar Limapuluh) 100 orang. 

Dipaparkan Khairunnas yang menjabat sebagai Kabid Angkutan Dishub Pekanbaru ini, untuk hari kedua total 507 orang dengan sukarela mengikuti vaksinasi di bus vaksinasi keliling Pemko. Jika diakumulasikan dari hari pertama maka Pekanbaru sudah menyuntikkan vaksin ke 646 warga Pekanbaru.

Untuk jadwal vaksin keliling Ahad (30/5), kata Khairunnas, juga disasar lima kecamatan lagi. Kecamatan Kulim (Jl Bukit Barisan, dekat SMA 10), Sukajadi (Jl Bunga Harum, posko Covid-19), Payungsekaki (Jl Harapan Jaya No 2 B, Kelurahan Bandaraya), Rumbai Timur (Perum Citra Sari, Limbungan), dan Tuah Madani (Masjid Paripurna, Sungai Sibam).

Khairunnas juga mengatakan, untuk tenaga medis vaksinatornya bekerja sama dengan RSUD Madani Pekanbaru, di bawah arahan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra.

''Lima bus vaksin yang kami siapkan kembali ready untuk hari ketiga vaksin, dan insya Allah lancar dan sukses vaksinasi sesuai harapan,'' ujarnya. 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com