STOP HOAX

Ledakan Ponsel Membakar Pengemudi Motor

Kick Out Hoax | Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Ledakan Ponsel Membakar Pengemudi Motor
internet

(RIAUPOS.CO) - PONSEL bisa meledak saat disimpan di jok motor sebenarnya merupakan isu lawas. Tapi kali ini kembali beredar dengan narasi dan peristiwa yang lebih mengerikan. Bahkan disebutkan, ada peristiwa ponsel meledak di dalam jok motor dan mengakibatkan pengendaranya meninggal dunia.


Kabar itu disertai foto sejumlah orang menyaksikan sebuah motor yang sedang terbakar di tengah jalan. ”Kejadian bebrpa menit yg lalu. Akibat menyimpan HP dlm jok motor. Posisi keadaan membawa bensin,” bunyi keterangan yang tertulis di foto tersebut.

Salah satu yang menyebarkan informasi itu adalah akun Facebook Bambang Frans pada 12 Agustus 2020. Dia juga menuliskan imbauan agar berhati-hati saat menyimpan ponsel di jok motor. ”Boleh simpan di bagasi tapi off kan dulu,” ujarnya (bit.ly/JokMotor). Sayang, informasi tersebut tidak menyertakan kronologi lengkap serta sumber yang jelas.

Memanfaatkan situs padanan gambar, rekaman kejadian tentang kecelakaan itu telah diunggah kanal YouTube milik Adipapa Laa pada 12 Agustus 2020. Video tersebut diberi judul Laka Lantas di TTU Berujung Kebakaran hingga Seorang PNS Merenggut Nyawa. Dalam kolom keterangan disebutkan, kecelakaan terjadi di Jalan El Tari Kilometer 9, jurusan Kefamenanu–Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu pagi (12/8). Anda dapat melihatnya di bit.ly/KarenaLakaLantas.

Portal berita timexkupang.com juga mengabarkan kejadian yang menimpa Degonsaga Kolo, seorang pegawai Puskesmas Noemuti, Timor Barat, NTT, tersebut. Menurut Timor Express, saat itu korban mengendarai sepeda motor dari arah Kefamenanu menuju Noemuti. Diduga, dia menabrak sebuah dump truck yang sedang parkir.

Saat terjatuh, bensin dari tangki sepeda motor Yamaha RX 115 milik korban tumpah. Pada saat yang sama, gesekan antara motor dan aspal memicu percikan api. Motor beserta pengemudinya pun terbakar.(jpg)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com