KOMUNITAS

Jatim Kenthir Community Jajal Tol PKU-Dumai

Komunitas | Senin, 13 Juli 2020 - 10:18 WIB

Jatim Kenthir Community Jajal Tol PKU-Dumai
Foto bersama Komunitas JKC yang diikuti oleh GM hotel Pesonna Agus Juharto (kanan), Pimpinan Cabang PNM Turmuzi, Pinwil Pegadaian Nur Kasan, Dodot dari Gapura, GM Hotel Tjokro Yudaha Indrayana dan Pimpinan Cabang PKU Mandiri Inhealth Istimroni Alhuda, owner RG Jagoan Ayam, owner Viena Cafe cake & bakery Riau, dan lain-lainnya di depan gerbang Tol Pekanbaru-Dumai saat melakukan gowes, Ahad (12/7/2020).(JKC FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Komunitas goweser yang tergabung Jatim Kenthir Community (JKC) mengakrabkan diri melalui gowes bareng. Goweser yang merupakan warga Jawa Timur itu menjajal Tol Pekanbaru-Dumai, Ahad (12/7) pagi. Goweser finish dan dijamu di Hotel Pesonna di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.


Gowes dijadikan ajang silaturahmi oleh anggota JKC. Maklum saja, status mereka adalah perantauan. Anggota JKC berasal dari Jawa Timur. "Ini ajang silaturahmi bagi kami yang berada di Riau,’’ kata Agus Juharto  yang merupakan GM Hotel Pesonna, anak usaha dari Pegadaian, Ahad (12/7). "Biasanya setelah gowes, kami melakukan diskusi untuk membahas berbagai hal,’’ tambah pria yang akrab dipanggil Totok ini.

Totok menambahkan, setiap pekan pihaknya mengadakan gowes dengan rute yang berbeda-beda. Toto menuturkan pihaknya telah mendapatkan izin melakukan gowes di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini. "Kami sudah mendapatkan izin kepala tol, sebelum dibuka untuk mencoba dan memberikan masukan," ujarnya.

Komunitas ini beranggotakan penduduk asli Jawa Timur yang merantau ke Kota Pekanbaru, serta beberapa pimpinan perusahaan BUMN maupun swasta yang ada di Kota Pekanbaru. "JKC mencoba melakukan hal yang berbeda, yaitu bersepeda di jalan tol. Kalau biasanya bersepeda hanya di sekitaran Kota Pekanbaru, hari ini (kemarin, red) kami ingin mencoba hal yang baru. Dan seperti biasa untuk titik kumpul pagi kami di Pesonna Hotel Pekanbaru," ucapnya.

Gowes dilaksanakan rutin oleh JKC. Rute yang dipilih bisa berbeda setiap minggunya. Rute Tol Pekanbaru-Dumai termasuk yang paling sering dipilih. "Kalau untuk gowes kami rutin lakukan di akhir pekan, tentunya dengan tetap melakukan physical distancing. Bagi teman teman yang ingin bergabung di komunitas ini dapat langsung datang ke titik kumpul di Pesonna Hotel Pekanbaru setiap Ahad pagi," tuturnya.

Kegiatan kemarin diikuti Pimpinan Pegadaian Wilayah Riau Kepri Sumbar Nur Kasan, GM Hotel Pesonna  Agus Juharto, GM Hotel Tjokro  Yudaha Indrayana, Pimpinan KJPP Cabang Pekanbaru Aditya Iskandar, Pimpinan Mandiri Inhealt Pekanbaru Istimroni Alhuda, GM GAPURA Dodot , Owner RG Jagoan Ayam, Pinwil PNM Riau Sumbar Turmuzi, Owner Viena Cafe cake & bakery Riau, dan lain-lainnya.

Toto menjelaskan, JKC juga memiliki program-program, salah satunya adalah pembinaan UKM, khususnya untuk masyarakat perantau asal Jawa Timur atau keturunannya. "Yang punya kemampuan lebih saling membantu yang lainnya, melalui pembinaan UKM ini. Harapannya, kami ini para perantau yang ada di Riau, makan dan minum dari Riau. Semoga kami bisa memberikan manfaat," ujarya.(a)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com