Serunya Ngomen Bareng Generasi Z

Komunitas | Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:28 WIB

Serunya Ngomen Bareng Generasi Z
Winner Z Face Boy and Girld Riau 2020, Abdul Naser dan Fathimiya saat menjadi pembicara dalam ivent Ngomen yang ditaja oleh IKAZFR 2019.(SITI AZURA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Jumat (15/1/2021), Ikatan Z Face Riau 2020 resmi membuka program kerja mereka untuk setahun ke depan. Program tersebut mereka buka dengan kegiatan berbentuk talkshow, yang diberi nama Ngomen (Ngobrol Menginspirasi) volume 1, yaitu bertema ‘Generasi Z Mari Ambil Peran, Stop Baperan’. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Ikatan Z Face 2020, dalam membangun generasi Z Riau yang cerdas, kreatif dan menginspirasi.


Kegiatan yang rencananya akan digelar setiap minggu ini, bekerja sama dengan Gerai UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Puan Aspekraf, dalam festivalnya yang diselenggarakan di Mal SKA Pekanbaru lantai 2. Kegiatan ini tentunya juga didukung oleh Riau Pos Media dan Zetizen Riau Pos sebagai pelopor awal terbentuknya Z Face.

“Alhamdulillah meski hanya punya waktu satu minggu, tapi acaranya masih bisa berjalan baik dan lancar. Terima kasih juga buat Zetizen Riau Pos yang sudah mengizinkan kami, dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Abdul Naser.

Parinduri, Pemenang Utama Z Face Boy Riau 2020.

Meski diadakan di masa pandemi dan penuh keterbatasan, namun kegiatan yang berlangsung pada siang hari tersebut, terlihat cukup ramai dihadiri para generasi muda Pekanbaru, termasuk juga dihadiri oleh beberapa alumni Z Face tahun lalu.

Tentunya dengan tetap mentaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku. Hal itu pula tampaknya, semakin memacu semangat para anggota Ikatan Z Face 2020, untuk terus menebar semangat belajar, memacu kreativitas dan inovasi yang berdampak bagi lingkungan sekitar.

Naser, Z Face Boy Riau 2020 mengaku bahwa ide dan konsep dari acara ini, sebenarnya sudah cukup lama ia dan teman-teman pikirkan. Tepatnya, seusai diumumkannya penyandang gelar Z Face 2020 di Desember lalu.

Pada saat itu, mereka langsung membentuk divisi atau departemen keanggotaan Ikatan Z Face Riau 2020, guna mempercepat dan mempermudah terbentuknya program kerja keberlanjutan yang sudah direncanakan sejak awal.

Departemen tersebut meliputi bidang kesekretariatan, leadership, relationship, infokom, sosial, entrepreneurship dan managerial skill.

Ikatan Z Face Riau 2020 berharap, meski ada banyak tantangan dan tidak mudah, mengingat masa pandemi Covid-19 ini, tetapi mereka tetap gigih dan akan terus berusaha memberi kontribusi dan menyajikannya dengan baik.

“Semoga acara ini terlaksana dengan baik terus untuk satu tahun ke depan. Bahkan harapannya, bisa dikembangkan oleh generasi Z Face selanjutnya, dan semoga makin dikenal anak muda Riau, serta semakin banyak memberi arti dan manfaat,” tutur Rizky Dwitradani penuh harap, Ketua Ikatan Z Face Riau 2020.

 

Laporan: Siti Azura (Pekanbaru)

Editor: Afiat Ananda

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-02-27.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com