Gubernur Riau Bakal Hadiri Pelantikan Ika USU pada 26 Juni

Komunitas | Jumat, 24 Juni 2022 - 19:30 WIB

Gubernur Riau Bakal Hadiri Pelantikan Ika USU pada 26 Juni
Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara wilayah Riau foto bersama usai Muswil di Hotel Asnof, beberapa waktu lalu (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tepat 12 Maret 2022 lalu, di Hotel Royal Asnof dilakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni (Ika) Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Wilayah Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 13 (tiga belas) Ikatan Alumni Fakultas. Yaitu Ika Fakultas Hukum, Ika Fakultas Pertanian, Ika Fakultas Kedokteran Gigi, Ika Fakultas Ekonomi, Ika Fakultas Kesehatan Masyarakat,  Ika Fakultas Kedokteran, Ika Fakultas Keperawatan, Ika Fakultas Farmasi, Ika Fakultas Kehutanan, Ika Fakultas Sastra, Ika FISIP dan Ika Fakultas MIPA.


Di mana acara ini diwakili oleh 5 (lima) orang alumni. Selain dihadiri oleh 13 (tiga belas) Ika Fakultas USU juga dihadiri oleh tokoh alumni seperti Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi, Wali Kota Dumai Paisal, SKM, Mars, Arwin AS (mantan Bupati Siak) dan beberapa tokoh dari akademisi, lembaga vertikal, birokrasi di pemerintahan daerah dan perusahaan swasta yang merupakan alumni USU yang berdomisili di Riau.

Dalam Muswil tersebut terpilih drg Burhanuddin Agung, MM untuk periode yang ke-2 kalinya masa bakti 2022-2026. Dalam Muswil ini juga terpilih 4 (empat) orang alumni sebagai mide formatur yaitu H Aswin E  Siregar SH MH, CTL dari IKA FHukum, Ir Kawali Tarigan dari IKA FPertanian, Ade Asmara, SKM dari IKA FKM dan Sunan Tumenggung, SSi dari IKA FMIPA yang bertugas membantu ketua terpilih (formatur) untuk menyusun kepengurusan periode 2022-2026.

Setelah mide formatur merampungkan susunan kepengurusan periode 2022-2026, maka akan dilakukan pelantikan pengurus Ika Wilayah Riau bersama 11 (sebelas) Ika Fakultas lainnya pada Ahad (26/6/2022) di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Pelantikan akan dilakukan oleh Pengurus Pusat (PP) Ketua IKA USU berserta dengan pengurus 11 (sebelas) Pusat (PP) Ketua IKA Fakultas. Pelantikan juga akan disaksikan Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Dumai Paisal, rektor dan 11 (sebelas) dekan di lingkungan USU serta perwakilan dari pengurus Ika Wilayah Sumut, Lampung, Banten, Aceh, Jakarta, dan Jawa Barat," ujar Burhanuddin Agung selaku ketua Ika USU Riau kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).


Selain pelantikam juga akan dilakukan reuni akbar dengan tema "Membangun Riau dengan Sinergisitas Potensi dalam Keberagaman Profesi dan Keahlian".

‘Alumni yang sudah konfirmasi terkait kehadiran berjumlah 600 orang. Diperkirakan reuni akan dihadiri sekitar 1.000 alumni yang berdomisili di Riau,” ujar Ade Asmara selaku ketua panitia.

Pelantikan dan Reuni Akbar selain bertujuan untuk bersilaturahmi, temu kangen, juga untuk menghimpun potensi alumni agar berkarya untuk kemajuan Provinsi Riau.

Laporan: Deslina (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com