Relawan Peduli Covid-19 dan Polda Riau Kumpulkan 1.241 Kantong Darah

Komunitas | Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:00 WIB

Relawan Peduli Covid-19 dan Polda Riau Kumpulkan 1.241 Kantong Darah
Suasana kegiatan donor darah yang diikuti karyawan dari berbagai perusahaan, Polri, TNI dan berbagai lapisan masyarakat di Hotel Furaya, Jumat (26/6/2020).(RELAWAN PEDULI COVID-19 FOR RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah melakukan bakti sosial donor darah selama lima hari di Hotel Furaya Pekanbaru pada  22-26 Juni, Polda Riau dan Relawan Peduli Covid-19 berhasil mengumpulkan 1.241 kantong darah.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto Chang saat mendampingi Ketua Relawan Peduli Covid-19 Riau Sarwie Tan. Ia juga mengatakan, di hari terakhir aksi ini berhasil mengumpulkan 315 kantong darah.

"Hari terakhir kita dapat 315 kantong darah, kalau total selama lima hari 1.241 kantong," katanya, Sabtu (27/6/2020).


Dirmanto menuturkan, kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Selama lima hari berlangsung berbagai kesatuan dari Polda Riau dan jajarannya silih berganti mendatangi lokasi baksos untuk mendonorkan darahnya, pada hari ke-5 tampak satuan dari Brimob Polda Riau juga turut hadir mendonorkan darah. 

Disamping itu juga personel dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kanwil DJP Riau, perusahaan, perbankan, berbagai komunitas serta umat dari berbagai tempat ibadah serta masyarakat umum datang silih berganti untuk mendonorkan darahnya. 

"Panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini, semoga kantong darah yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan," ucap Dirmanto.

Lebih lanjut, Dirmanto mengatakan, agenda  ini juga didukung oleh personel kesehatan dari RS Bhayangkara yang memeriksa tensi darah sebelum pendonor dipastikan bisa mendonorkan darahnya, dan tentunya juga personel dari PMI Kota Pekanbaru yang menyediakan 30 bed untuk pendonor untuk kelancaran kegiatan ini.

"Seluruh kegiatan baksos donor darah ini juga telah mengikuti protokol kesehatan sehubugan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Kota Pekanbaru, jadi pendonor  bisa merasa nyaman dan tidak khawatir untuk mendonorkan darahnya," pungkas Dirmanto. 

Sebagai ucapan terimakasih kepada para pendonor, panitia baksos juga memberikan paket sembako.

Laporan: Mujawarah Annafi (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com