Pengedar Simpan Sabu di Jok Motor Diringkus Usai dari Kampung Dalam

Kriminal | Rabu, 02 Desember 2020 - 14:51 WIB

Pengedar Simpan Sabu di Jok Motor Diringkus Usai dari Kampung Dalam
Barang bukti sabu, uang tunai, dan alat elektronik milik penyalahguna narkoba yang diamankan di Polsek Tampan.(POLSEK TAMPAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lagi, dua orang pengedar narkoba diamankan tim opsnal Polsek Tampan. Bukan rahasia umum lagi, Kampung Dalam pun menjadi lokasi tempat diamankannya kedua pria yang berinisial RZ alias Rozi (37) dan PH alias Putra (23).

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, kedua tersangka diamankan di Jalan Khadijah Ali, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, pada Senin (1/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Baca Juga :Lagi, Minibus Tabrak Truk di Tol Permai Renggut Korban Jiwa

"Barang bukti sebanyak 29 paket sabu itu ditemukan di jok motor jenis matic," ungkapnya.

Dikisahkannya, tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Noki Loviko mendapat informasi dari masyarakat bahwa kerap terjadi transaksi di TKP yang dimaksud. Selanjutnya, anggota pun menuju TKP di Jalan Khadijah Ali di depan rumah kosong.

"Benar saja di sana sedang ada transaksi narkoba antara RZ dan PH. Turut disita uang tunai Rp300 ribu hasil penjualan. Kemudian, diamankan untul dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Dari hasil penyidikan, diakui RZ kepada penyidik, bahwa barang bukti itu didapat dari pria bernama Frans yang dikenalnya di Kampung Dalam.

"Pengakuannya untuk paket sedang dijual Rp250 ribu sedangkan paket kecil Rp100 ribu," ulasnya.

Sesampainya di makopolsek, kedua penyalahguna narkoba itu pun dilakukan cek urine. Hasilnya positif amphetamin. Atas dasar iti juga, RZ dan PH dijerat Pasal 114 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com